Minggu, 12 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Lomba Esai Nasional Warnai HUT UKM Pramuka Undiksha

Lomba Esai Nasional Warnai HUT UKM Pramuka Undiksha

Singaraja- Hari Ulang Tahun (HUT) XXXII UKM Pramuka Racana Jelantik-Jempiring Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) diisi dengan lomba esai nasional. Mengusung tema “Optimalisasi Peran Generasi Z dalam Menghadapi Tantangan Era Society 5.0 untuk Menuju Indonesia Emas 2045”, lomba ini diikuti 36 peserta dari 20 perguruan tinggi.

Final lomba ini berlangsung secara daring, Sabtu (28/5/2022) yang diikuti oleh sepuluh peserta. Acara ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat dan Alumni Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. Ia memberikan apresiasi atas pelaksanaan lomba ini karena mampu menjadi media untuk menyalurkan gagasan-gagasan kreatif mahasiswa. Diharapkan, lomba ini dapat dilaksanakan berkelanjutan dengan jumlah peserta semakin banyak.

Pada lomba ini, ada tiga juri yang memberikan penilaian, yaitu Rahutama Atidira, M.M., dari Undiksha, Made Agung Ari Yasa, S.Pd.,M.Pd.H., dari Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, dan Dr. Miguel Angel Esquivias Padilla, IE., M.SE., dari Universitas Airlangga.

Para peserta sangat antusias mempresentasikan karya dengan berbagai topik. Dari kompetisi ini, juara I diraih oleh Anastasya Chanita Putri Maharani dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, juara 2 diraih oleh Agus Erik Wistika Putra dari Universitas Udayana, dan juara 3 di oleh Tegar Ramadani dari Universitas Sebelas Maret. (rls)