Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

IHT Penguatan SDM untuk Menjadi Guru dan Karyawan yang Profesional

Dalam rangka untuk menguatkan karakter bagi semua Guru dan Karyawan baik ASN maupun Non ASN di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, maka hari ini Senin 6 Juni 2022 melaksanakan IHT penguatan SDM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta tahun pelajaran 2021/2022.

Acara IHT dimulai pukul 12.30 dengan dibuka oleh MC yaitu Bapak Farhan Qodriyanto, S.Pd.I dengan bacaan basmallah, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya dipandu oleh dirigen yaitu Ibu Ratri.

Agar acara dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi Allah, maka terlebih dahulu sebelum ke acara sambutan, terlebih dahulu semua bapak ibu guru karyawan dipimpin berdoa oleh Bapak Achmad Thoha, S.Ag.

Setelah berdoa bersama, acara dilanjutkan MC dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh Ibu Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd selaku kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh warga sekolah lebih merasa memiliki dan meningkatkan loyalitasnya kepada sekolah. Selain itu, beliau juga berharap agar seluruh guru dan karyawan dapat melaksanakan tupoksinya dengan penuh tanggung jawab.

Sambutan yang kedua diisi penguatan SDM oleh ketua PDM Kota Surakarta yang sekaligus juga sebagai ketua komite SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yaitu Bapak Drs. H. Trijono. Dalam materinya beliau banyak menceritakan pengalamannya saat awal-awal menjadi guru sampai beliau menjadi pengawas sekolah agar dapat memotivasi seluruh guru agar bisa bekerja dengan hati. Karena hal-hal yang lain pasti akan mengikuti ketika kita bisa beramal dengan ikhlas karena Allah semata.

Selain bekerja dengan ikhlas, agar pekerjaan yamg dilakukan membawa keberkahan, maka beliau juga berpesan agar semua guru dan karyawan agar bisa bekerja sesuai dengan tupoksi agar benar-benar menjadi guru dan karyawan yang profesional.