Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kakanwil DIY: Masjid Sebagai Potensi Ekonomi Keumatan Pada Acara Peresmian Masjid Baitul Muta’allimin MAN 2 Sleman

Kakanwil DIY: Masjid Sebagai Potensi Ekonomi Keumatan Pada Acara Peresmian Masjid Baitul Muta’allimin MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Masjid bukan hanya sebagai tempat sujud dan berdoa, namun kita bangun menjadi potensi ekonomi keutaman. Hal ini disampaikan langsung oleh Kakanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., pada acara Peresmian Masjid Baitul Muta’allimin MAN 2 Sleman pada Hari Jum’at (24/06/2022) di Halaman MAN 2 Sleman. 

Kegiatan ini dihadiri Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kasubag Kemenag Kabupaten Sleman H. Tulus Dumadi, M.A., Pengasuh PP. Ar-Robithoh K.H Mas’ud Masduki, Pengawas Madrasah Drs. H. Rudi Astomo, S.Pd.I., M.Pd.I, Pengurus Komite MAN 2 Sleman Drs. H. Sularno, M.A dan Ikhsanudin, Lurah Kelurahan Maguwoharjo Kasidi, S.E serta beberapa tamu undangan. 

“Selama pandemi Covid-19, banyak keluarga yang terdampak terutama perekonomian, sehingga tingkat perceraian meningkat, hal ini akan kita atasi bersama, masjid akan kita bangun sebagai tempat menumbuhkan potensi ekonomi keumatan, sehingga permasalahan yang ada di sekitarnya bisa teratasi,” tutur Masmin.

“Semoga masjid Baitul Muta’allimin MAN 2 Sleman yang telah dibangun dalam kurun waktu empat tahun dan menghabiskan dana sekitar tiga milyar lebih ini betul-betul mendukung siswa-siswi untuk meningkatkan prestasi, membekali dengan akhlakul karimah, mencetak generasi muda beriman, bertakwa dan berakhak mulia,” tandasnya.

Setelah menyampaikan sambutan, kakanwil diminta untuk meresmikan masjid, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Ditutup dengan doa yang dilantunkan K.H. Ma’ud Masduki, kegiatan berlangsung dengan khidmat dan lancar. (Qoma)