Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pembinaan Oleh Kepala Kantor Kemenag Ogan Komering Ilir Sekaligus Pisah Sambut Kepala Madrasah

Pembinaan Oleh Kepala Kantor Kemenag Ogan Komering Ilir Sekaligus Pisah Sambut Kepala Madrasah

Tulung Selapan (Humas)

Acara pisah sambut Kepala Madrasah yang dilaksanakan di MTsN 2 Ogan Komering Ilir kecamatan Tulung Selapan kini dilaksanakan dengan lancar dan mematuhi  protokol kesehatan, jaga jarak serta selalu memakai masker, Selasa (31/08/2021).

Drs. H. Subrata, M. Pd.I Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Ogan Komering Ilir yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kab. OKI H. Syamsul Bahri, S.Ag.,MM, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Romzi, S.Ag di tempat tugas yang baru.

Dalam kesempatan ini juga Drs. H. Subrata, M.Pd.I memberikan arahan dan pembinaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan MTsN 2 Ogan Komering Ilir untuk selalu bersabar agar siswa tidak belajar tatap muka untuk sementara, mengingat kondisi sekarang masih dalam masa covid-19 dan diharuskan untuk sementara waktu belajar dengan daring atau online “Mudah-mudahan kondisi ini segera cepat berakhir dalam waktu yang cepat”, tambah beliau.

Melalui momentum pertemuan dalam pisah sambut tersebut Drs. H. Subrata, M.Pd.I juga memberikan motivasi kepada segenap keluarga besar MTsN 2 Ogan Komering Ilir untuk selalu bersemangat dan selalu memotivasi diri dalam mengejar cita-cita memajukan Madrasah.

Sementara Kamad yang pindah tugas Romzi, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru dan tenaga kependidikan atas doa dan dukungannya selama ini. Beliau juga menambahkan, bahwa banyak sekali program yang direncanakan dulu yang belum terselesaikan, kirannya Kepala madrasah yang baru Zumrowi, S.Pd.I dapat melanjutkan program yang belum terselesaikan. “mudah-mudahan niat yang baik akan diijabah oleh yang Maha Kuasa”, Ulasnya.

Senada dengan itu Kepala MTsN 2 Ogan Komering Ilir yang baru  Zumrowi, S.Pd.I juga dalam kesempatan tersebut mengatakan “Saya sangat berterima kasih kepada Romzi, S.Ag yang sudah memberikan kontribusi selama beliau bertugas, semoga Allah SWT memberikan balasan pahala yang setimpal dengan pengabdiannya selama ini”, tuturnya.

Acara pisah sambut dan pembinaan ini juga dihadiri oleh Ketua Komite Madrasah H. Wailman yang sekaligus memimpin doa pada acara tersebut.

Setelah acara pisah sambut tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 3 Peserta Kompetensi Sain Madrasah (KSM) yaitu PUTRI MICHAELIA AGUSTIN (IPA Terpadu), GEATRI (IPS Terpadu), SALSA ASKIA (Matematika) sebagai pemeneng Juara Harapan dalam ajang Kompetensi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir beberapa hari yang lalu.

Kemudian setelah menghadiri pisah sambut Kamad dan Pembinaan di MTsN 2 Ogan Komering Ilir , rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir melanjutkan perjalanan ke Yayasan Pendidikan Islam Al-Hijrah Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan untuk bersilaturahmi dan juga pembinaan di Yayasan Tersebut.

Semoga dengan silaturahmi dan pembinaan tersebut tercipta  Madrasah Hebat dan Bermartabat sesuai dengan apa yang diharapkan kedepan, menjadi madrasah yang berbudaya. (ayt-Rsd)