Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Sosialisasi Program Sekolah dan Tata Tertib Tahun Pelajaran 2022/2023

sman51-jkt.sch.id – Sosialisasi kepada Guru dan Orangtua Murid di SMA Negeri 51 Jakarta telah usai dilaksanakan. Kegiatan yang bertempat di ruang Auvi SMAN 51 Jakarta berlangsung dari pukul 08.00 – 10.00 untuk Orangtua dan 10.00 – 12.00 untuk guru pada tanggal 25 – 27 Juli secara bergantian untuk tiap jenjang level kelas. Sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada Guru dan Orangtua Murid terkait dengan Program Sekolah dan Tata Tertib Sekolah di tahun pelajaran 2022/2023.

Selain itu juga Sosialisasi Program Sekolah ini menjadi ajang untuk berkenalan dan silaturahim antara manajemen sekolah, wali kelas, guru BK dengan seluruh orang tua/wali peserta didik. Peranan orang tua/wali peserta didik sebagai partner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan. Sedangkan pihak sekolah dan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah.

Acara Sosialisasi Guru dan Orangtua Murid cukup singkat, tidak ada acara seremonial khusus. Setelah acara dibuka oleh Ibu Nenik Prihartini, S.Pd dilanjutkan dengan paparan materi Sosialisasi oleh Bapak Solihin, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 51 Jakarta.