Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

UPT Lab Terpadu UNTAN dan GKM Kota Pontianak Kolaborasi Ajak Anak Yatim Piatu Makan Bersama

UPT Lab Terpadu UNTAN dan GKM Kota Pontianak Kolaborasi Ajak Anak Yatim Piatu Makan Bersama

Pontianak – UPT Laboratorium Terpadu Untan dan Gerakan Kemanusiaan (GKM) Kota Pontianak bekerja sama mengadakan kegiatan Makan Bersama Anak Yatim Piatu di Kota Pontianak pada Minggu, 18 September 2022. Makan Bersama ini dihadiri oleh kurang lebih 60 anak-anak yang berasal dari kecamatan Pontianak Timur, Pontianak Barat, dan kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini sendiri berlangsung di Restoran Cepat Saji KFC yang beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam, kabupaten Kubu Raya. Deras hujan justru tidak mengurangi antusias dan kemeriahan kegiatan ini disambut baik oleh pihak KFC Serdam, kata manajer KFC Okky Pramana Arly, SP yang merupakan alumni faperta untan.  Semua anak-anak yang datang terlihat bahagia dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini juga disisipkan berbagai item lainnya, seperti games dan juga tanya jawab. Penanggungjawab kegiatan juga merasakan kebahagaian yang serupa, dikarenakan senyum dan sikap lucu adik-adik pada saat akan memasuki ruangan yang dihiasi dengan balon-balon berwarna warni, kata Jumiati koordinator kegiatan sosial ini.

Riska, koordinator dari GKM Kota Pontianak menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan seperti ini dari Lab Terpadu Untan. Ia menjelaskan bahwa anak-anak asuhnya merupakan anak-anak yang kurang beruntung, karena sudah tidak memiliki ayah atau ibu. Kebanyakan dari mereka sudah ditinggal orang tuanya karena sudah meninggal dunia.

Pramulya selaku perwakilan dari Lab Terpadu Untan juga menambahkan bahwa pihaknya sangat senang bisa berkontribusi dalam memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Ia berharap anak-anak yang menjadi peserta bisa menjadi anak yang baik budi pekertinya dan juga bersemangat dalam belajar, agar bisa meraih cita-cita dan masa depan yang baik kedepannya.

Peserta kegiatan sendiri terdiri dari berbagai kelompok umur, mulai dari 2 tahun hingga 20 tahun. Kegiatan berlangsung sangat meriah karena selain makan bersama dan bermain berbagai permainan, masing-masing mereka juga diberikan hadiah berupa buku tulis, alat tulis, botol air minum, dan lainnya. Acara dimulai dengan membaca doa bersama-sama, bermain games dan berbagi doorprize, serta ditutup dengan makan bersama antara para peserta dan kakak asuh peserta. Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut dengan tematik-tematik yang berbeda, terutama doorprize yang diberikan membuat anak merasa seperti keluarga dengan kawan-kawan UPT Laboratorium Terpadu, imbuh alfa, salah satu anak binaan GKM yang memperoleh Beasiswa di Prodi Administrasi Bisnis FEB UGM.

Penulis                        : Rezqy Septi Yoza, S.I.Kom.

Editor                           : Muhammad Pramulya, SP, M.Si