Kamis, 08 Desember 2022
Sekolah Menengah Atas

Dua Guru MAN 2 Sleman Lolos Pendampingan dan Kegiatan PKB Guru Madrasah Menulis

Dua Guru MAN 2 Sleman Lolos Pendampingan dan Kegiatan PKB Guru Madrasah Menulis

Sleman (MAN 2 Sleman)- Dua guru MAN 2 Sleman berhasil lolos seleksi pendampingan Program dan Kegiatan PKB Guru dan Tendik Madrasah Angkatan 24 (Peningkatan Literasi di Era Digital Melalui Guru Madrasah Menulis) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. 

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (17-19/11/2022) di Grand Ussu Hotel & Convention, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Adalah Yeni Susanti, S.Pd, guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) dengan judul artikel “Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar mata pelajaran PPKN melalui penerapan Student Teams Achivement Division (STAD) dan Anik Yuniawati, S.Pd., guru Bahasa Inggris dengan judul artikel “Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Materi Teks Deskriptif melalui penerapan Metode Small Group Dscusion”. 

Saat ditemui reporter madrasah, Anik menyampaikan salah satu kegiatan Guru Madarasah Menulis ini yaitu mendapatkan materi kepenulisan karya tulis ilmiah dari beberapa narasumber pengelola jurnal yang ada di UIN seluruh Indonesia. Dari jumlah artikel yang masuk sebanyak 1280 peserta se-Indonesia, hanya 100 judul artikel yang lolos mengikuti pendampingan artikel. “Kegiatan ini merupakan persembahan dari GTK Ditjen Pendis Kemenag RI dalam rangkaian memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN), nantinya 100 artikel yang lolos akan tayang di jurnal terakreditasi”, tuturnya. 

Yeni juga menuturkan pengalamannya berhasil lolos mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa belajar bersama dengan orang-orang hebat dari seluruh Indonesia, semoga dengan ini memantik semangat saya dan teman-teman yang lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan diri”, tuturnya. (Qoma)