Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Penandatanganan MoU SMK Negeri 1 Tasikmalaya dengan Telkom University Bandung – Program Pendampingan SMK Pusat Keunggulan 2021

Penandatanganan MoU SMK Negeri 1 Tasikmalaya dengan Telkom University Bandung – Program Pendampingan SMK Pusat Keunggulan 2021

Tasikmalaya, 10 September 2021

SMK Negeri 1 Tasikmalaya sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan yang ditetapkan oleh Direktorat SMK telah melakukan berbagai langkah dalam upaya mewujudkan sebagai sekolah yang menjadi pelopor dan unggul dalam segala bidang. Salah satu langkah yang dilakukan oleh SMKN 1 Tasikmalaya dalam mewujudkan salah satu tujuan tersebut adalah dengan melakukan menggandeng Perguruan Tinggi sebagai Pendamping SMK Pusat Keunggulan.

Tahapan kegiatan pendampingan diawali dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara SMKN 1 Tasikmalaya dengan Telkom University sebagai pendamping SMK Pusat Keunggulan, yang dilaksanakan pada hari ini 10 September 2021.

Banyak hal yang disepakati dalam Perjanjian Kerjasama tersebut, salah satu diantaranya adalah bahwa Telkom University menjadi Perguruan Tinggi Pendamping SMKN 1 Tasikmalaya sebagai SMK Pusat Keunggulan.

Beberapa point yang terdapat dalam kerjasama tersebut diantaranya :

  • Penyelarasan program-program SMKN 1 Tasikmalaya sebagai SMK Pusat Keunggulan.
  • Pengembangan Platform Teknologi SMK Pusat Keunggulan (PK) yang menyangkut Digitalisasi Perangkat Ajar, SOP Konten Platform Digital SMK PK
  • Implementasi Platform Digital SMK PK

Kepala SMK Negeri 1 Tasikmalaya, Dr. H. Wawan, S.Pd., MM. dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa SMK Negeri 1 Tasikmalaya sebagai SMK Pusat Keunggulan harus dapat memberikan nilai lebih dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta didiknya dimana salah satunya dengan mengembangkan Platform Teknologi SMK Pusat Keunggulan.

Pada kesempatan ini juga Ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara SMKN 1 Tasikmalaya dengan Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Pendamping.