Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PEMBELAJARAN BERSAMA IDUKA – PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA – SMK NEGERI 1 TASIKMALAYA

PEMBELAJARAN BERSAMA IDUKA – PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA – SMK NEGERI 1 TASIKMALAYA

Tasikmalaya , 6 – 7  September 2021

SMKN 1 Tasikmalaya sebagai salah satu Sekolah Pusat Keunggulan di Jawa Barat, telah mengaplikasikan kurikulum paradigma baru yaitu Kurikulum SMK PK, yang mana salah satu hal penting yang dilaksanakan adalah bagaimana menjadikan pola pembelajaran yang bermakna dan kompetensi yang dicapai oleh para peserta didik sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh IDUKA.

Oleh karena itu SMKN 1 Tasikmalaya, dalam upaya mewujudkan hal tersebut telah menjalin kerjasama dengan beberapa IDUKA untuk bersama-sama secara sinergi melaksanakan pembelajaran baik yang dilaksanakan di sekolah maupun yang langsung dilakukan di IDUKA.

Diawali dengan Kompetensi Keahlian Pemasaran, hari ini dilaksanakan kegiatan pembelajaran bersama IDUKA dengan menghadirkan guru tamu dari PT. TRANSMART, CV. MEGAH PRIMA, ACI MOTOR dan BPKAD.

Agenda hari ini pembelajaran bersama IDUKA menghadirkan IDUKA dari PT. TRANSMART dan ACI MOTOR dan hari kedua menghadirkan IDUKA dari CV. MEGAH PRIMA dan BPKAD.

Pada kegiatan tersebut, para peserta didik mendapat arahan dan bimbingan secara langsung bersama instruktur dari PT. TRANSMART dan ACI MOTOR tentang gambaran kegiatan pembukuan di IDUKA

Harapan dari kegiatan ini adalah para peserta didik akan mendapatkan gambaran yang lebih nyata tentang bagaimana pekerjaan yang dilakukan di IDUKA.