Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

GEBYAR VAKSINASI JAWA BARAT – SMKN 1 TASIKMALAYA

GEBYAR VAKSINASI JAWA BARAT – SMKN 1 TASIKMALAYA

 

Sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 di Wilayah Jawa Barat, khusunya di lingkungan Pendidikan Provinsi Jawa Barat, yang dalam hal ini bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat, mengadakan program Gebyar Vaksinasi bagi siswa dan masyarakat umum yang dilaksanakan di Kampus SMKN 1 Tasikmalaya.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan pada Hari Sabtu 28 Agustus 2021 mulai jam 07.30 s.d 13.00 wib.

Tujuan dari kegiatan Gebyar Vaksinasi ini tentunya diharapkan percepatan target vaksinasi bagi seluruh warga Jawa Barat dapat tercapai.

Dalam kegiatan ini juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan salah satu Bank Pemerintah yaitu BJB.

Sebagaimana disampaikan oleh Ibu Nenih sebagai Marketing BJB Tasikmalaya dan Ibu Atin sebagai KCP Kantor Pengelola SMKN 1 Tasikmalaya, bahwa BJB diajak oleh Dinas Pendidikan Provinsi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Program yang dilaksanakan adalah Simpanan Pelajar. Hal ini sesuai dengan program OJK dimana Satu Pelajar Satu Simpanan tetapi tidak diwajibkan kepada bank tertentu. BJB dalam hal ini ikut memberikan support kegiatan vaksinasi dan pembukaan rekening Simpanan Pelajar.

Harapannya seluruh siswa di SMKN 1 Tasikmalaya sesuai dengan jargon Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan OJK yaitu Satu Siswa Satu Simpanan Pelajar.

BJB juga memberikan layanan dan memfasilitasi kemudahan bagi siswa SMKN 1 Tasikmalaya, misalkan untuk tabungan pelajarnya di pik up seminggu sekali atau dua minggu sekali, pihak Bank akan datang ke sekolah jadi anak-anak tidak usah pergi ke bank.

SMKN 1 Tasikmalaya menyampaikan terima kasih kepada :

  • Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Polresta Tasikmalaya
  • Bank BJB KCP Mitra Batik Tasikmalaya
  • Puskesmas Cigeureung Kota Tasikmalaya

Atas kepercayaan yang diberikan kepada SMKN 1 Tasikmalaya untuk memfasilitasi kegiatan Gebyar Vaksinasi Jawa Barat.

Selanjutnya untuk Vaksinasi dosis ke-2 dijadwalkan kemudian sesuai dengan ketentuan vaksinasi.