Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Empat Mahasiswa Fikom Unisba Sabet Meraih Emas di Porpov XIV Jawa Barat 2022

Empat Mahasiswa Fikom Unisba Sabet Meraih Emas di Porpov XIV Jawa Barat 2022

KOMHUMAS-Empat Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba antara lain Rifqi Waluya Angkatan 2019, Muhammad Raihan Alif Angkatan 2018,  Fazka Muhammad Ghani Angkatan 2020 dan Hilal Al Hafidz Angkatan 2018 berhasil menyabet medali emas di pertandingan Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022.

Rifqi dan Raihan di cabang olahraga  Softball mewakili Kota Bandung, Fazka di cabang olahraga paralayang  ketepetan mendarat beregu yang juga memperoleh satu medali perak lintas alam mewakili Kabupaten Sumedang, dan Hilal di cabang olahraga Bola Tangan Indoor mewakili Kota Bandung.

Keempat mahasiswa berbakat ini mengaku senang dapat memberikan kontribusi penuh dan meraih prestasi  gemilang dalam bidang olahraga yang di gelutinya. Rifqi dan Raihan mengungkapkan capaian ini merupakan hasil kerja kerasnya dari proses latihan hingga pertandingan. Sedangkan Hilal mengaku bahwa dirinya sudah menunggu momen perlombaan ini sejak lama dan akhirnya dapat berlaga meski dengan kurun waktu latihan hanya satu tahun saja.

Keempatnya mengucapkan terimaksih pada Unisba terkhusus untuk Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba yang telah memberikan kemudahan dan mendukung penuh kedua atlit ini untuk terus menuai prestasi.

Hilal yang merupakan mahasiswa semester akhir  berharap agar apa yeng iya jalani baik dari segi akademik dan nonakademik dapat beriringan dengan baik begitupun dengan Fazka Muhammad Ghani

Diakhir Fazka Muhammad Ghani yang telah menggeluti dua atlit paralayang semenjak smp dan telah menorah prestasi baik nasional maupun internasional ini berpesan agar para pemuda memilki semangat juang serta terus berlatih untuk menggapai prestasi, Ghani sapaan akrabnya menambahkan kutipan motivasi yaitu lakukanlah yang orang lain tidak lakukan selama itu baik buat kamu dan kamu akan mendapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan.

Rifqi dan Hilal berharap dengan perolehan prestasi ini akan memacu dirinya untuk terus berlatih dan konsisten untuk menyeimbangkan antara akademik dan non akademik sehingga berjalan beriringan. Sementara Raihan berharap untuk kedepannya tidak merasa puas sehingga bisa terus berprestasi.

Sedangkan Fazka yang telah menggeluti cabang olahraga paralayang semenjak SMP dan telah menorah prestasi baik nasional maupun internasional ini berpesan agar para pemuda selalu memiliki semangat juang serta terus berlatih untuk menggapai prestasi. “Selalu terapkan juga salah satu kutipan motivasi yaitu lakukanlah yang orang lain tidak lakukan selama itu baik buat kamu dan kamu akan mendapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan,” ucapnya.(Yusuf/Eki)