Rabu, 07 Desember 2022
Sekolah Menengah Pertama

QORI SMPN 4 PAKEM TAMPIL PADA ACARA NASIONAL KEMENTERIAN AGAMA RI 2022

QORI SMPN 4 PAKEM TAMPIL PADA ACARA NASIONAL  KEMENTERIAN AGAMA RI 2022

Foto : Salsabila Syifa Rahma Tahlita bersama 5 rekan  dari Tangerang, Pangkal Pinang, Cimahi, Pamekasan, dan Rembang sesaat sesudah tampil pada event nasional KEMENAG RI di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Salsabila Syifa Rahma Thalita,  peserta didik SMP Negeri 4 Pakem, menjadi salah satu penampil yang membawakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) pada Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkan nasional Tahun 2022. Sebelumnya Salsabila  selalu menjadi  peserta terbaik pada setiap MTQ SMP Putri.  Sebelumnya ia menjadi juara 1 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada tampilan ini sangat memukau dan percaya diri, ditambah lagi Salsabila sudah mendapatkan pembekalan dan pelatihan selama tiga hari bersama peserta dari berbagai kabupaten seluruh Indonesia.

Festival PAI Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman dan literasi Moderasi Beragama pada para pelajar dan tenaga pendidik di sekolah. Puncak acara kegiatan Festival PAI tahun 2022 ini dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-27 Oktober 2022. Festival PAI Tahun 2022 diadakan dengan eksibisi penampilan peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan, pelatihan MTQ oleh qori juara internasional, pameran karya ilmiah para Guru PAI, dan berbagai kompetisi keagamaan.