Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMANEXIX SAFARI KAMPUS

SMAN 19 Surabaya khususnya kelas XII melakukan serangkaian kegiatan safari kampus yang dilakukan selama 2 hari.

Hari pertama (18/10) Safari Kampus dilakukan oleh siswa kelas XII MIPA 1-8 yang berlokasi di UPN Veteran Jawa Timur. Peserta didik pun disambut hangat oleh UPN di ruangan ala Bioskop, dengan antusias peserta didik mengikuti serangkaian kegiatan, materi, hingga banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta didik tentang kuliah di UPN.

Tidak hanya sampai disitu saja, safari kampus pun berlanjut ke kampus ITS. Memasuki kampus bergengsi ini, tampak dengan sumringah dan penuh semangat pesert didik menuju ruang pertemuan dengan berbagai pertanyaan yang siap ditanyakan pada pihak kampus. Safari kampus di hari pertama pun berakhir di kampus ITS.

Melanjutkan Safari Kampus di hari kedua (19/10) SMAN 19 Surabaya memboyong kelas XII IPS 1-4 menuju kampus UNESA selama kurng lebih 2 jam peserta didik mendapatkan berbagai informasi tentang kampus UNESA membuat mereka begitu antusias untuk melontarkan berbagai pertanyaannya. Tiada kata lelah dari mereka, dengan semangat yang sama peserta didik melanjutkan perjalanan yang lumayan jauh dari UNESA menuju Universitas Trunojoyo. Universitas Trunojoyo menjadi kampus penutup dari serangkaian Safari Kampus yang dilakukan SMAN 19 Surabaya, sebelumnya juga telah mengundang Kampus UNAIR ke sekolah untuk memberikan informasi tentang penerimaan Mahasiswa barunya.

Salam hebat, salam prestasi, salam sukses untuk arek songolas Semoga tahun ini menjadi tahun keberuntungan arek songolas khususnya kelas XII bisa diterima di perguruan tinggi negeri amin amin.