Selasa, 19 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

KUNJUNGAN SMKN 1 SEKOTONG KE STUDIO D’PAN TV SMKN 2 KURIPAN

KUNJUNGAN SMKN 1 SEKOTONG KE STUDIO D’PAN TV SMKN 2 KURIPAN

Kuripan, Rabu siang (14/12/2022), rombongan SMKN 1 Sekotong berkunjung di SMKN 2 Kuripan, dalam rangka studi tiru terkait studio TV yang dimiliki oleh Kompetensi Keahlian Produksi & Siaran Program Televisi (PSPT/Broadcast) SMKN 2 Kuripan, di sela-sela kesempatan kunjungan Kepala Sekolah SMKN 1 Sekotong memberikan kesempatan Kepala Sekolah SMKN 2 Kuripan menyapa dan memberikan informasi kepada peserta didik yang turut dalam rombongan terkait bagaimana studio di bangun, dan bagaimana pengelolaannya sehingga mendapat tempat dan menjadi Studio AisoNet Dikbud NTB. Dalam Kunjungan tersebut peserta SMKN 1 Sekotong di perkenalkan dengan peserta didik PSPT yang sering kali sebagai petugas dan pembawa  acara dalam kegiatan siaran selama ini di SMKN 2 Kuripan.

Keakraban siswa kedua sekolah tersebut tercipta dengan baik di tandai dengan saling memperkenalkan diri satu sama lain dalam pertemuan tersebut, ditambah lagi dengan informasi yang gamblang tersampaikan oleh tim TV SMKN 2 Kuripan yang di wakili oleh Bapak Teguh Hariansyah, S.Ds., dalam penjelasannya “Terkait dengan pembuatan studio tidak menggunakan barang- barang yang mahal cukup dengan barang yang standar studio asalkan kita kuat dalam pengetahuan aplikasi siaran”.

Setelah di berikan penjelasan terlihat siswa siswi yang ikut dalam kunjungan kelihatan antusias dan punya semangat yang tinggi untuk bisa membuat siaran sesuai dengan penjelasan Bapak Teguh Hariansyah, S.Ds. tersebut. Dan secara kebetulan jurusan dari siswa yang melakukan kunjungan ternyata dari siswa TKJ sehingga sangat nyambung dengan penjelasan yang di berikan, walau tidak banyak yang bertanya tapi rombongan tersebut sangat puas dengan sambutan dan penjelasan yang di berikan tim TV SMKN 2 Kuripan apalagi di tambah dengan penampilan siswi SMKN 2 Kuripan yang unjuk kebolehannya membaca berita. Siswa yang tampil adalah andalan studio yakni Tutik Rahmawati kelas XII PSPT. Di ujung kunjungan di tutup dengan kegiatan foto bersama di studio dan di area parkir SMKN 2 Kuripan, kedua kepala sekolah saling bersalaman tanda keakraban yang terjalin dengan baik antar sekolah.

 

Kontributor :

@RS

Editor :

MS@SS

 

~ Tim Humas

SMeKDaKu BerBuDaYa