Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Delapan Guru MTsN 5 Sleman Raih Penghargaan Satya Lencana

Delapan Guru MTsN 5 Sleman Raih Penghargaan Satya Lencana

Sleman (MTsN 5) – Delapan guru MTsN 5 Sleman menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo bersamaan dengan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama pada Selasa, 5 Januari 2021. Satya Lencana adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu guru maupun pegawai setelah bekerja dalam waktu tertentu. Penerimaan penghargaan Satya Lencana enam guru MTsN 5 Sleman diberikan langsung oleh Kepala Madrasah, Hj. Etyk Nurrhayati, S.Pd.I., M.Pd  setelah upacara bendera. Sedangkan, dua guru menjadi perwakilan madrasah untuk menerima penghargaan tersebut langsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Piagam Satya Lencana dengan kategori 30 tahun diberikan kepada Sukamti, S.Pd, kategori 20 tahun diberikan kepada Hermawan Nuryanto, S.Pd., M.Pd., Sariningsih, S.Pd., Fitri Hidayati, S.Pd., Eny Trisnawati, S.Pd., dan Dra. Tatik Sri Sukarti. Sedangkan, untuk kategori 10 tahun diberikan kepada Endang Veronika Hartati, S.Pd. dan Muh. Syahlan, S.Pd.i.

“Alhamdulillah, bersyukur dan selamat kepada Bapak Ibu Guru yang mendapat penghargaan Satya Lencana Pendidikan dari Presiden RI semoga semakin menambah semangat dalam mengabdi di Kementerian Agama dalam memajukan madrasah dan mencerdaskan anak bangsa,” ujar Etyk Nurhayati mengakhiri sambutannya. (var)