Selasa, 21 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UNIMED Raih Prestasi pada MTQ Mahasiswa Nasional di UNP

Mahasiswa UNIMED Raih Prestasi pada MTQ Mahasiswa Nasional di UNP

Mahasiswa UNIMED berhasil memperoleh Juara Umum ke-2 pada di Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Padang, yang diadakan pada tanggal 25-28 Oktober 2021 secara daring melalui zoom. UNIMED berhasil menempati peringkat 2 setelah berhasil memperoleh prestasi di Cabang Tilawah Putra, Cabang Tilawah Putri, Cabang Hifdzil 10 Juz Putra, Cabang Hifdzil 10 Juz Putri, Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an, dan Cabang Syarhil Quran.

Adapun mahasiswa UNIMED yang berhasil meraih prestasi pada MTQM PTN KEMENDIKBUDRISTEK UNP Tahun 2021 diantaranya Raihan Dary Berutu peraih juara 2 pada Cabang Tilawah Putra, Anggraini peraih juara 2 pada Cabang Tilawah Putri, Zainul Anwar peraih juara 3 Cabang Hifdzil 10 Juz Putra, Muhadhira Utami meraih juara 1 Cabang Hifdzil 10 Juz Putri, dan pada Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an, dan Cabang Syarhil Quran UNIMED berhasilo meraih juara 1.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes, mendengar kabar gembira ini mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mewakili Unimed yang berhasil meraih prestasi pada MTQ Mahasiswa Nasional di Universitas Negeri Padang. “Semoga prestasi yang didapat ini ajan menjadi dorongan agar mahasiswa UNIMED lainnya untuk memperoleh prestasi di tingkat nasional dan internasional. Kita juga meminta agar Wakil Rektor 3 bersama staf ahlinya dan pimpinan fakultas dapat lebih optimal dalam memberikan semangat, motivasi dan menyiapkan segala fasilitas kepada mahasiswa sehingga mereka dapat terus semanga dalam mengikuti lomba-lomba baik tingkat lokal, nasional dan internasional. Karena dengan adanya hal tersebut dapat memacu semangat dan energi baru bagi mahasiswa agar bisa terus berkarya dan berprestasi,”.(Humas Unimed/zr)