Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 GRESIK GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN HARI SANTRI NASIONAL

MAN 1 GRESIK GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN HARI SANTRI NASIONAL

MAN 1 GRESIK GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW
DAN HARI SANTRI NASIONAL

 

Gresik – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digabungkan dengan Hari Santri Nasional berjalan dengan meriah. Walaupun Pandemi Covid-19 belum berakhir, pihak MAN 1 Gresik tetap mengelar acara secara tatap muka dan juga virtual melalui live streaming youtube . Kegiatan dilaksanakan di Aula Ulul Albab MAN 1 Gresik pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan OSIS MAN 1 Gresik ini dihadiri oleh seluruh Bapak/Ibu Guru dan Pegawai serta siswa MAN 1 Gresik. Dikarenakan menerapkan protokol kesehatan, panitia OSIS menyediakan tempat musholla dan kelas untuk siswa tetap bisa mengikuti acara maulid nabi secara virtual.

Rangkaian acara diawali dengan hiburan Qasidah Albanjari oleh Siswa/ Siswi MAN 1 Gresik dan pembukaan oleh Naila Wardani kelas X MIPA 4 dan Rinda Aulia kelas X MIPA 5, selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Lathoiful Alamsyah kelas XII Agama. Dan pembacaan diba’ serta gebyar sholawat secara bersama-sama. Acara selanjutnya sambutan-sambutan, sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana. Sambutan kedua oleh Kepala MAN 1 Gresik Ibu Masfufah, M. Pd. yang berpesan carilah motivasi-motivasi kecil dari siapapun untuk sebagai penyemangat dalam menjalani hidup yang lebih baik.

Acara ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Bapak Dr. H. Supandi, M. Pd. Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan Bapak/Ibu Guru antarkan anak bangsa ini menjadi anak-anak yang cerdas cendekiawan, sholeh/ sholehah. Damai dalam interaksi sosial dengan guru, orang tua dan juga sahabat. Siswa harus memiliki kecerdasan komprehensif yaitu Produktif dan Inovatif.

Acara terakhir ditutup dengan do’a oleh Waka Humas Bapak As’ad, M. Pd. (Humas)