Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

Munaqasyah Siswa–Siswi SD Islam Hidayatullah Semarang
Tartil dan Tahfiz Juz 30, 1, 2, 3, dan 5

Munaqasyah Siswa–Siswi SD Islam Hidayatullah Semarang<br>Tartil dan Tahfiz Juz 30, 1, 2, 3, dan 5

Rabu–Kamis, 22—23 Februari 2023

Sesuai kalender pendidikan SD Islam Hidayatullah Semarang, pada tanggal 22—23 Februari 2023 dilaksanakan munaqasyah. Kegiatan itu diikuti oleh siswa-siswi yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos saat mengikuti kegiatan pra-munaqasyah. Munaqasyah pada tahun ini diikuti oleh 166 peserta. Terdiri dari kelas 1—6. Dihadiri 9 orang penguji yang berasal dari QLC Hidayatullah dan UMMI Foundation Surabaya.

Selama 2 hari, musala SD Islam Hidayatullah menjadi tempat berlangsungnya kegiatan tersebut. Pagi hari, diawali dengan salat duha, para peserta mempersiapkan diri untuk melaksanakan serangkaian tes yang tentunya harus dilalui. Terlihat wajah-wajah yang senang bercampur khawatir dan tegang (pastinya).  

Selanjutnya, para peserta mendapatkan sambutan dan prakata motivasi dari Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si., selaku Kepala SD Islam Hidayatullah Semarang. Tak lupa, perwakilan penguji dari QLC Hidayatullah dan UMMI Foundation Surabaya memberikan arahan supaya para peserta mendapatkan hasil yang maksimal.

Mulailah sesi pengujian. Satu per satu peserta diuji kemampuannya. Saat peserta yang satu diuji, peserta lainnya ada yang menunggu giliran di ruang guru BAQ dan hall lantai 3. Terlihat semua khusyuk melafalkan hafalannya masing-masing. Juga terlihat senyuman lebar dan rasa lega saat peserta bisa melafalkan materi uji dengan maksimal. Sebaliknya, terlihat pula peserta yang merasa sedih saat merasa belum bisa memaksimalkan materi ujinya.

Tonton video kegiatan Munaqasah Siswa Siswi SD Islam Hidayatullah Semarang ????

Begitulah rona munaqasyah di SD Islam Hidayatullah. Insyaallah membawa manfaat dan pengalaman berharga untuk anak-anak.

Teruslah semangat berusaha, ya anak-anak hebat yang saleh dan salihah. Jangan mudah berbangga dan berputus asa.

Man Jadda wa Jadda,” terdengar sayup-sayup suara seorang ustaz saat kegiatan berakhir.