Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Benchmarking Sentra HKI UNIDA Gontor ke Sentra HKI UAD

Benchmarking Sentra HKI UNIDA Gontor ke Sentra HKI UAD

Benchmarking Sentra HKI UNIDA Gontor ke Sentra HKI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Istimewa)

Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor melakukan benchmarking ke Sentra HKI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Senin, 27 Februari 2023. Bertempat di Kampus II Unit B UAD, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan informasi antara kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sentra HKI UAD Dra. Sudarmini, M.Pd. memaparkan terkait sejarah, tugas dan layanan, program kerja, capaian, serta prestasi yang telah diraih oleh Sentra HKI UAD. Ia menjelaskan bahwa semua capaian yang diraih hingga saat ini bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak.

“Kami tidak hanya berpikir secara legal atau administratif saja. Terdapat hal-hal tertentu yang mengharuskan kami untuk approach ke mereka juga,” terang Sudarmini.

Sementara itu, Aufa Alfian Musthofa, M.A. selaku Kepala Sentra HKI UNIDA Gontor mengungkapkan harapannya untuk dapat menjalin hubungan baik dengan Sentra HKI UAD ke depannya. “Sehingga nantinya kedua belah pihak dapat menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kekayaan intelektual,” imbuhnya.

Dengan diadakannya benchmarking tersebut, pihak UNIDA Gontor dan UAD sama-sama berharap dapat menghasilkan simbiosis mutualisme. Mereka berkomitmen untuk saling belajar dari satu sama lain sembari terus berkolaborasi untuk mengembangkan berbagai inovasi yang progresif. (tsa)

uad.ac.id