Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Hindari Penyebaran Covid-19, MI Sananul Ula Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Hindari Penyebaran Covid-19, MI Sananul Ula Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Pandemi virus covid-19 sampai saat ini juga belum usai, berbagai upaya pencegahan dilakukan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di gedung MI Sananul Ula pada Rabu, 16 Maret 2021. Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap akan diadakan acara/kegiatan sekolah oleh guru MI secara mandiri. Sebelumnya juga ada penyemprotan dari tim BPBD kapanewonan Piyungan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi/mencegah penyebaran virus covid-19. penyemprotan dilakukan menggunakan tanki semprot yang di dalamnya adalah cairan disinfektan.

Dalam kesempatan ini bpk Iqbal selaku tim penyemprotan disinfektan menyampaikan “ penyemprotan penting dilakukan demi keselamatan, kesehatan dan kenyamanan dalam berbagai kegiatan yang diadakan di sekolah dan penyemprotannya pun dilakukan tidak tentu, artinya menyesuaikan dengan kegiatan yang akan berlangsung”.

Penyemprotan disinfektan secara mandiri seperti ini adalah kegiatan positif yang harus terus dilakukan sebagai bentuk usaha pencegahan penyebaran virus covid-19.