Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Matangkan Program Kerja Madrasah, MAN 2 Sleman Gelar Rakor Penyusunan RKAM

Matangkan Program Kerja Madrasah, MAN 2 Sleman Gelar Rakor Penyusunan RKAM

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman menggelar rapat koordinasi penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah (RKAM) pada hari Senin (27/03/2023) di Aula Madrasah. Kegiatan penyusunan RKAM dimaksudkan untuk menyusun program apa saja yang harus dilaksanakan oleh madrasah beserta anggarannya, dengan tujuan visi dan misi madrasah dapat terwujud.

Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd dalam arahannya menyampaikan, dalam penyusunan RKAM, madrasah inklusi harus kita gelorakan menjadi spirit madrasah. “Madrasah inklusi harus kita berikan perhatian lebih, karena merupakan meaning plus yang kita miliki, semua stakeholder harus mengetahui dan memberikan pelayanan yang sama bagi siswa, sehingga menjadi spirit dalam kemajuan madrasah” tuturnya.

Penyusunan RKAM di bagi menjadi lima bidang, yaitu bidang kesiswaan, bidang kurikulum, bidang kehumasan, bidang sarana prasarana dan bidang kerumahtanggaan. Bersama masing-masing waka, staf, koordinator keagamaan, koordinator ULD, koordinator uks, kepala laboratorium dan kepala perpustakaan, di bagi beberapa tim sesuai bidangnya untuk merumuskan penyusunan RKAM. 

Dari masing-masing bidang, nantinya akan menyusun draf RKAM, yang akan di sampaikan kepada Komite madrasah dan selanjutnya untuk di plenokan menjadi program kerja beserta anggarannya guna mewujudkan visi dan misi MAN 2 Sleman. (Qoma)