Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

GEBYAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN JURUSAN TATA BOGA

GEBYAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN JURUSAN TATA BOGA

Uji Kompetensi Keahlian merupakan suatu tolok ukur kemampuan siswa selama belajar di SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta. Dimana para siswa mengerahkan kemampuannya secara mandiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena pada akhirnya nanti siswa yang dinyatakan kompeten dari Assesor yang akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi Keahlian yang diberikan dari Lembaga yang menjadi Assesor. Dalam kegiatan UKK ini dilaksanakan pada tanggal 13-16 Maret 2023.

Pada tahun ini UKK Jurusan Tata Boga di SMK Marsudirini Surakarta, diikuti oleh 32 siswa. Dan kami memilih 3 paket soal yang diujikan, yaitu :

  1. Paket 1 , Pembuatan Makanan Kontinental.Yang diikuti oleh 11 siswa
  2. Paket 3 , Pembuatan Produk Pastry dan Bakery. Yang diikuti oleh 11 siswa
  3. Paket 4 , Pelayanan Makan dan Minum. Yang diikuti oleh 10 siswa.

Dan untuk Assesor UKK Jurusan tata Boga tahun ini, kita bekerjasama dengan ICA ( Indonesia Chef Association ) Solo. Evaluasi dari para Assesor , bahwa UKK tahun ini telah dapat dikatakan berhasil walaupun selama hampir satu setengah tahun pembelajaran dalam bentuk online karena masa pandemi. Para siswa sudah berusaha menampilkan hasil karya mereka dengan maksimal, walaupun masih ada kekurangan , hal itu dapat digunakan untuk perbaikan di tahun yang akan datang.

Selamat dan Sukses untuk UKK Jurusan Tata Boga , Tahun Pel. 2022-2023

Artikel ditulis oleh: Ibu Damayanti Retnoningsih, S.Pd
Developed By: Marganingsih WebDev Crew