Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UNISA Yogyakarta Bagikan 1500 Sembako Sehat Untuk Warga Sekitar

<strong>UNISA Yogyakarta Bagikan 1500 Sembako Sehat Untuk Warga Sekitar</strong>

Universitas ‘Aisyiyah  (UNISA) Yogyakarta membagikan 1500 paket sembako sehat untuk warga sekitar kampus dalam rangka Taawun Sosial Ramadhan 1444 H. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin berupa pembagian sembako, penyuluhan dan pengecekan kesehatan gratis yang dilaksanakan di beberapa padukuhan di sekitar kampus dengan mengusung tema “UNISA Yogyakarta Berkhidmat Untuk Umat” Kamis (13-17/04).

Wantonoro., M.Kep., S.Kep.M.B., Ph.D. selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dalam sambutannya di dukuh Karangtengah mengungkapkan bahwa kegiatan ini  sekaligus juga memperingati milad UNISA Yogyakarta ke 32 tahun dengan mengusung tema ‘’Karya Utama Cerahkan Bangsa”.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang diberikan masyarakat untuk mendorong kemajuan UNISA Yogyakarta sehingga mencapai  usia yang ke-32 tahun dengan berbagai capaian,”ungkap Wantonoro.

Selain itu wantonoro juga meminta masyarakat agar terus mengingkatkan para civitas UNISA Yogyakarta khususnya mahasiswa yang kos/bertempat tinggal di Yogyakarta untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan “Tolong di ingatkan mahasiswa kami apabila memang perlu diberikan peringatan” tegas Wantonoro.

Sementara, Surahmin selaku kepala dukuh Karangtengah mengapresiasi penuh kegiatan yang dilakukan oleh UNISA Yogyakarta.  “Dapat menjadi barokah buat warga kami dan semoga UNISA lebih maju dalam dunia Pendidikan sehingga nantinya akan membawa nama harum  UNISA Yogyakarta di Yogyakarta dan nasional,” ungkap Surahmin.

Ia juga mengaku ada banyak bentuk kolaborasi dari UNISA Yogyakarta dengan masyarakat.

“Kami selalu bekerjasama dengan mahasiswa yang ada di wilayah kami setiap kali ada kegiatan posbindu setiap hari ahad pahing setelah pengajian di masjid untuk membantu cek kesehatan,” ungkap kepala dukuh karangtengah. Kegiatan ini dilakukan di 5 pedukuhan sekitar kampus terpadu (dukuh Pundung, Sawahan, Nogosaren, Karangtengah, Ponowaren dan Mlangi) dan wilayah Serangan Ngampilan.  Selain itu di beberapa daerah binaan seperti diMoyudan, Sewugalur dan Panjatan Kulonprogo dan persyarikatan (PRM Mlangi, PRA Nogotirto dan PRA Serangan).