Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Unisa Yogyakarta Berhasil Manfaatkan Momentum Ramadhan dengan RINDU

Unisa Yogyakarta Berhasil Manfaatkan Momentum Ramadhan dengan RINDU

Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta  dengan menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Indah di Unisa (RINDU) dengan tema “Bersama Tebar Cinta, Merajut Persaudaraan” yang dilaksanakan pada 23 Maret s.d  08 April 2023 di kampus terpadu Unisa Yogyakarta.

Terdapat beberapa kegiatan diantaranya pembagian 2000 takjil, lomba qoriah, lomba video kreatif ,kajian nuzulul qur’an, bedah film, pojok kuliner, bukberpus (buka bersama perpustakaan),  launching kids, kajian keislaman dan tadarus,  pembagian 1000 sembako, Ramadhan camp, dan refreshing al islam dan kemuhammadiyahan (AIK) bagi dosen dan pegawai.

Dr.Islamiyatur Rokhmah.,S.Ag.,M.S.I selaku kepala biro Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Unisa Yogyakarta mengungkapkan kegiatan tersebut menjadi momentum bagi para civitas akademika Unisa Yogyakarta untuk senantiasa menjalankan ibadah dan berbagai dikegiatan Ramadhan dengan 3 pilar yaitu, mencerdaskan, membahagiakan, dan empati.

“Saya melihat seluruh civitas akademika sangat antusias mengikuti kegiatan RINDU, semoga menjadi salah satu keberkahan dibulan Ramadhan tahun ini,” ungkap Islam.

Muhammad Ramdan Alghozali selaku ketua pelaksana mengungkapkan kegiatan RINDU ini sudah kali ke-2 dilaksanakan, ia melihat  para mahasiswa UNISA yang merasakan bulan Ramadhan di perantauan dengan suasana yang berbeda jauh dari keluarga, dan berbagai keterbatasan juga dirasakan oleh teman-teman mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya rasa RINDU ini langkah yang baik untuk berbagi kebahagiaan dan suka cita kepada teman-teman mahasiswa melalui berbagai kegiatan di Ramadhan Indah di Unisa Series ke-2 ini,” ungkap Ramdan.

Ia juga mengharapkan kegiatan-kegiatan RINDU pada tahun-tahun yang akan datang jauh lebih baik dan melalui kegiatan RINDU mahasiswa Unisa Yogyakarta dapat mengenal lebih dekat dengan suasana kampus.

Azizah salah satu mahasiswa program studi Radiologi Unisa Yogyakarta mengungkapkan rasa bahagia dengan adanya kegiatan RINDU. “Kegiatannya menarik, suasana Ramadhannya dapet banget. Alhamdulillah juga bisa membantu para mahasiswa,”pungkas Azizah.