Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Unisa Yogya : Kompetisi Internasional Akan Menginspirasi UKM Lain

<strong>Rektor Unisa Yogya : Kompetisi Internasional Akan Menginspirasi UKM Lain</strong>

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Melody of `Aisyiyah Voice (AVO) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengikuti kompetisi Vietnam International Choir Competition (VICC) 2023 yang diselenggarakan di The Hội An Beach Resort kota tua Hoi An Vietnam, Minggu (02/04).

Tim AVO yang terdiri dari 36 orang yang akan mengikuti kompetisi Internasional, sudah sejak 4 bulan lalu sebelum kompetisi dimulai sudah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat Rektor Unisa Yogyakarta dalam acara pelepasan tim AVO mengatakan mendukung penuh semua UKM yang ada di Unisa Yogyakarta mengikuti kompetisi untuk meraih prestasi baik nasional maupun internasional.

“Harapan saya, dengan keikutsertaan AVO dalam ajang internasional ini bisa menjadi inspirasi buat UKM yang ada di Unisa, untuk ikut berpartisipasi dalam setiap perlombaan yang diselenggarakan,” ujar Warsiti. Warsiti menambahkan diajang Internasional harapanya AVO bisa memberikan yang terbaik, karena bukan hanya membawa nama Unisa Yogyakarta tapi juga nama baik Indonesia di kancah Internasional, serta dapat mengenalkan budaya Indonesia.