Selasa, 14 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Wisuda Tahfizh dan Wisuda Angkatan XIV MAS Perguruan Islam Ar Risalah.

Wisuda Tahfizh dan Wisuda Angkatan XIV MAS Perguruan Islam Ar Risalah.

Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah mewisuda 196 angkatan XIV tahun ajaran 2022 – 2023, yang terdiri dari 96 siswa dan 100 siswi. Prosesi wisuda berlangsung di Gedung Serba Guna Perguruan Islam Ar Risalah, Sabtu-Ahad, 6-7 Mei 2023.

Agenda prosesi wisuda hari pertama dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP., Dt. Marajo, didampingi oleh Ketua Tim Implementasi ABS-SBK Sumatera Barat, H. Mulyadi Muslim, Lc., MA., Dt. Said Marajo Nan Putiah, yang juga merupakan salah satu pendiri Yayasan Waqaf Ar Risalah.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, SP., mengapresiasi kiprah Perguruan Islam Ar Risalah Padang di dunia pendidikan Islam. Ar Risalah dinilai telah lahirkan banyak lulusan berkualitas, dan tak kalah istimewa, para lulusannya adalah para penghafal Al Qur’an.

“Apresiasi kepada Perguruan Islam Ar Risalah yang telah melahirkan generasi penghafal Al Qur’an dan berprestasi, yang nantinya akan berkontribusi bagi negeri tercinta,” ungkap Mahyeldi.

“Apa yang telah dilakukan oleh Perguruan Islam Ar Risalah sejalan dengan yang diprogramkan oleh Provinsi Sumatera Barat. Bahwa Sumatera Barat memiliki falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah. Maka pola pendidikan yang diterapkan Ar Risalah bagian dari upaya mengkongkritkan apa yang menjadi falsafah tersebut,” terangnya lebih lanjut.

Sementara kepada para wisudawan, Gubernur Mahyeldi menitipkan harapan masa depan bangsa yang lebih baik, dengan hadirnya kiprah lulusan Ar Risalah.

“Pesan kepada ananda yang diwisuda hari ini, bahwa pelopor semua perubahan yang ada di dunia ini adalah para pemuda. Yang mempelopori kemerdekaan Indonesia adalah para pemuda. Maka harapan kesuksesan bangsa ini kedepannya ada di tangan ananda semua,” kata orang nomor satu di Sumatera Barat itu.

Gubernur membeberkan kembali kisah heroik perjuangan para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan. Ia menekankan bahwa kesuksesan perjuangan para pemuda juga karena mereka mendengarkan instruksi para ulama.

“Yang akan menjadikan bangsa ini dihormati dan disegani oleh bangsa lain, adalah pemuda, ananda semua. Syababul yaum, rijalul ghad,” tukuknya.

“Dengan kualitas tamatan Ar Risalah yang sudah mengisi perguruan tinggi luar negeri dalam dan luar negeri, kita yakin para alumninya nantinya akan mengisi posisi-posisi penting di negeri ini,” tutupnya.

#arrisalahKeren
#arrisalahSumbar
#arrisalahPadang
#WisudaTahfizh
#Wisuda