Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Komnas HAM-Untirta Gelar Seminar Kebangsaan

Komnas HAM-Untirta Gelar Seminar Kebangsaan

SERANG-Komnas HAM RI bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)  menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kelembagaan Komnas HAM RI bertajuk “Penyebaran Informasi Publik: Memupuk Toleransi di Serang Banten, Sebuah Refleksi atas Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan”, Rabu, 24 Mei 2023, di Gedung Fakultas Hukum, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua Komnas HAM RI Atnike Nova Sigiro dan Dekan Fakultas Hukum Untirta Agus Prihartono yang dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait Pengenalan Kelembagaan Komnas HAM RI oleh Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja sama Gatot Ristanto.

Puncak pelaksanaan kegiatan adalah pelaksanaan diskusi dengan tema yang diangkat dalam program Pengenalan Kelembagaan Komnas HAM RI, yaitu “ Memupuk Toleransi di Serang Banten, Sebuah Refleksi atas Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan”.

Diskusi yang dimoderatori oleh Pranata Humas Ahli Madya Sasanti Amisani ini menghadirkan tiga narasumber kunci, yaitu Ketua Komnas HAM RI Atnike Nova Sigiro dan Akademisi Untirta Ferry Fathurokhman, serta Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerjasama Gatot Ristanto.

Kegiatan berlangsung khidmat dan peserta pun mendapatkan pemahaman lebih dalam terkait dengan kondisi bangsa pada saat ini.(FH/HI/AAP/VDF)