Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

KSR Palang Merah UIN Jambi Kumpulkan 50 Kantong Darah Mahasiswa

KSR Palang Merah UIN Jambi Kumpulkan 50 Kantong Darah Mahasiswa

[vc_row][vc_column][vc_column_text]HUMAS UIN SUTHA – Korps Sukarela (KSR) UIN SUTHA Jambi kembali langsungkan kegiatan rutin donor darah di area Gedung Kuliah Terpadu Kampus 2 Simp.Sungai Duren (30/05/2023).

 

Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin KSR UIN SUTHA Jambi yang dilaksanakan 3 bulan sekali bersama tim donor dari PMI Kota Jambi dan kerap kali melibatkan UKM/UKK yang ada. Pelaksanaan donor darah kali ini merupakan hasil kolaborasi antara KSR UIN SUTHA bersama Gerakan Seni Kampus (GESKA).

 

Pelaksanaan donor darah ini berlangsung lebih kurang selama 4 jam dan mendapatkan sebanyak 50 kantong darah dari pendonor yang sebagian besar merupakan mahasiswa UIN Jambi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”146813,146814,146815,146816,146817,146818,146819″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Komadan KSR UIN SUTHA Jambi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti lebih kurang 65 anggota KSR dan mahasiswa secara umum yang ikut hadir. Selain itu turut hadir pula para pengurus KSR se-Kota Jambi. Dari STIKES HI, UNAJA, UNJA dan UNBARI.

 

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh dr.Tri Wibowo, M.Si sebagai Kepala Klinik SUTHA Jambi untuk memastikan keadaan dilapangan berjalan lancar. Beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan oleh KSR UIN Jambi hari ini, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam layanan kesehatan khususnya penyediaan stok darah di PMI dan Rumah Sakit di Jambi.

 

Suherman juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada pendonor tetap dari UIN Jambi, tapi ada saja mahassiwa UIN Jambi yang bersedia menjadi pendonor jika dibutuhkan dalam keadaan mendadak jika PMI tidak memiliki stok, ungkapnya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]