Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Akhirnya Lulus, Pelepasan Kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023 Telah Dilakukan

Akhirnya Lulus, Pelepasan Kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023 Telah Dilakukan

Madiun, MAN 1 Kota Madiun – Pertemuan dan perpisahan merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan, keduanya memiliki hubungan kausalitas yang mutlak sehingga muncullah kalimat yang sering kita dengar, yaitu “setiap pertemuan, pasti ada perpisahan”. Namun, terlepas dari semua, perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan.

Hari ini, pada pukul 08.00 WIB telah terselenggara acara Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII & Prodistik ITS Surabaya Angkatan IX MAN 1 Kota Madiun Tahun Ajaran 2022/2023. Dengan tema Abhipraya Taruna Acalapati, acara ini dilaksanakan di Grand Bima Ballroom, Hotel Aston Madiun (17/5)

Sebelum acara dimulai, tamu undangan terlebih dahulu disuguhkan dengan berbagai penampilan siswa-siswi MAN 1 Kota Madiun yang tergabung dalam ekstrakurikuler seni dan tari. Memasuki acara, para wisudawan diarahkan oleh wali kelas masing-masing untuk masuk ke dalam ruangan dan disusul oleh Kepala MAN 1 Kota Madiun, Bapak Imam Tafsir, M.Pd. bersama dengan Wakil Ketua Prodistik Bapak Mohammad Zainul Asrori, M.Sc. yang diisyaratkan untuk berjalan ke dalam ruangan sembari diiringi tim paskibra MAN 1 Kota Madiun menuju mimbar kehormatan.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MAN 1 Kota Madiun, prosesi wisuda dan pelepasan dimulai dengan diawali penyampaian kata-kata wisuda oleh Kepala Madrasah, dilanjut dengan prosesi inti, pembacaan janji wisudawan yang dipimpin oleh Adintara Satria Putra dan diikuti oleh wisudawan lainnya, serta pengumuman nama-nama wisudawan terbaik tahun ajaran 2022/2023.

Tak sampai di situ, acara berlanjut dengan pemberian sambutan dari beberapa pihak terkait dan ditutup dengan doa serta banyaknya harapan terbaik untuk para wisudawan.