Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

“Gema War on Drugs” Menyanyikan Lagu Mars BNN

“Gema War on Drugs” Menyanyikan Lagu Mars BNN

KEIKUTSERTAAN SMKN 2 TRENGGALEK DALAM ACARA GEMA WAR ON DRUGS BERSAMA BNN

NAPZA merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Bahaya narkoba bukan hanya berdampak buruk bagi kondisi tubuh, namun juga berpengaruh terhadap kualitas hidup penggunanya.

Upaya keras BNN dalam menggelorakan semangat untuk menyadarkan kaum milenial beserta seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, untuk mewujudkan SDM Indonesia yang berkualitas dan berkarakter menuju Indonesia Maju.

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan “Gema War on Drugs” Menyanyikan Lagu Mars BNN RI secara Hibrid yang berasal 34 Provinsi, bertempat di Kantor BNNP DKI Jakarta, Aula Atmani Wedhana Lt. 3, Jl. Tanah Abang II No. 102, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Para peserta merupakan ASN, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Tujuan Gema War on Drugs ini, adalah sebagai upaya pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba terutama bagi generasi muda. Lewat Gema ini saya berharap gaungnya sampai ke seluruh penjuru negeri sehingga masyarakat dapat menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dimanapun berada serta mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkotika).

SMKN 2 Trenggalek mengikuti acara tersebut dengan mengajak seluruh warga sekolah untuk aktif berpasrtisipasi sehingga SMKN 2 Trenggalek mendapatkan penghargaan dari BNN, penghargaan tersebut diberikan atas partisipasi pada kegiatan “GEMA WAR ON DRUGS” dan menyanyikan mars BNN RI “ANTI NARKOBA” dengan peserta terbanyak.