Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Fakultas Syariah Gelar Bedah Buku “Anatomi Kebijakan Publik: Sejarah, Konsepsi, Analisis, dan Inovasi Kebijakan”

Fakultas Syariah Gelar Bedah Buku “Anatomi Kebijakan Publik: Sejarah, Konsepsi, Analisis, dan Inovasi Kebijakan”

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, menggelar bedah buku ” Anatomi Kebijakan Publik: Sejarah, Konsepsi, Analisis, dan Inovasi Kebijakan ” bersama Dr. Pahrudin HM, M.A, Selasa (30/5/2023) lalu.
Sebagai penulis, Dr. Pahrudin HM., M.A yang merupakan dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Nurdin Hamzah mengatakan, para mahasiswa harus mengetahui kerah mana kajian kebijakan public saat ini, baik secara teri maupun praktis.
“Buku ini cukup lengkap dan mudah dipahami oleh pembaca, saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Pemerintahan ini dengan menggaet dosen dari kampus lain,”jelas Dekan Fakultas Syariah, Dr. Sayuti, S.Ag.,M.H membuka acara bedah buku di ruang Amphitheater lantai 1 GCR.
Sebagai pembedah, Ibu Tri Endah Karya Lestiyani, S.IP., M.I.P dari Fakultas Syariah UIN STS Jambi dan Hapsa, S.IP., M.I.P dari Universitas Jambi. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama prodi Ilmu Pemerintahan UIN STS Jambi dengan penerbit Prenadamedia Group.
Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan UIN STS Jambi Yudi Armansyah M.Hum menyampaikan bedah buku ini diharapkan membawa dampak positif bagi atmosfer akademik kampus, terutama dikalangan mahasiswa.
“Setidaknya ada dua mata kuliah, dan pendekatan teoritis dalam skripsi yang dapat dicover dalam buku ini, yaitu mata kuliah kebijakan sektor publik, dan pelayanan sektor publik, serta penggunaan teori-teori kebijakan publik yang dominan digunakan dalam penelitian skripsi mahasiswa ilmu pemerintahan” ucapnya.
Kegiatan berjalan lancer, terlihat dari mahasiswa sangat antusias ingin mengetahui kajian kebijakan publik secara teoritis maupun praktis yang dipaparkan narasumber. Hadir sekaligus membuka acara Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti, S,Ag., M.H, para ketua dan sekretaris prodi, dosen, dan mahasiswa dari tiga kampus UIN STS Jambi, Universitas Jambi, dan Universitas Nurdin Hamzah.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”146888,146889,146885″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]