Rabu, 15 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MUH. SHIDQI, RAIH JUARA 3 BHARADUTA CHAMPIONSHIP 4 DI DEPOK

Muhammad Shidqi Ramadhan, siswa kelas XI.4 SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ini kembali mengharumkan nama sekolah dengan berhasil meraih juara 3 di ajang Bharaduta Championship 4 tahun 2023. Shidqi panggilan akrabnya, siswa yang ramah dan aktif di ekstrakurikuler tapak suci ini memang terkenal sebagai anak yang selalu semangat dalam hal apapun. Jika ia sudah memutuskan untuk melakukan sesuatu, maka akan ia lakukan dengan sepenuh hati untuk dapat memberikan yang terbaik. Tak terkecuali dengan ekstrakurikuler yang ia ikuti. Tapak suci yang menjadi pilihannya juga ia tekuni dengan baik, dan akhirnya membuahkan banyak gelar juara yang diraihnya.

Selama berlatih di sekolah, ia dibimbing oleh Bapak Mochamad Irfan. Selain berlatih di rumah, ia juga mengikuti latihan di club tapak suci SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Selama ini Shidqi selalu rajin dalam berlatih, sering mengikuti event juga untuk mengasah kemampuannya. Pelatihnya juga memberikan andil dalam kesuksesannya. Bapak Irfan selalu menyemangatinya untuk rajin berlatih, dan juga banyak berdoa kepada Allah agar dimudahkan dan diberikan hasil yang terbaik di setiap perlombaan yang diikuti.

“Pelatih saya, Bapak Mochammad Irfan selalu berpesan kepada saya untuk rajin berlatih, dan selalu melibatkan Allah dalam setiap apa yang saya lakukan. Mungkin karena itulah, Alhamdulillah saya dapat menang dalam lomba ini,” tuturnya.

Dalam liburan ini, Shidqi mengikuti ajang yang cukup bergengsi, yaitu Kejuaraan KEMENPORA CUP bidang Pencak Silat Bharaduta Championship 4 di kelompok Junior Kelas G Putra. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juli 2023 di GOR Depok, Jl Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Ia sudah mendaftar pada awal bulan Juni kemaren, dan tanggal 3-5 Juli 2023 mulai bertanding. Dengan ditemani seniornya, ia berangkat ke Depok untuk mengikuti ajang tersebut. Karena semangatnya yang luar biasa, dan latihan yang telah ia lakukan sebelumnya, Alhamdulillah ia dapat meraih juara 3 di ajang tingkat Nasional tersebut.

“Saya berangkat ke Depok didampingi senior saya Kak Wisnu, Alhamdulillah saya dapat meraih juara 3, memang belum menjadi yang terbaik, tapi saya tetap bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih dan juga senior-senior saya yang terus menyemangati saya, semoga ke depannya saya bisa memberikan yang lebih baik lagi, “ Tutur Shidqi.

Shidqi juga mengungkapkan bahwa, “kalah menang itu biasa dalam pertandingan, yang terpenting kita sudah berusaha. Apapun hasilnya tetap semangat dan jangan lupa untuk berdoa agar dapat menggapai tujuan yang diinginkan.”

Saat ditanya tentang kesannya dalam mengikuti perlombaan ini, ia mengatakan bahwa sangat senang diberi kesempatan untuk mengikuti ajang Bharaduta Campionship 4 ini. Karena dengan mengikuti pertandingan ini ia bisa menambah saudara dan teman dari seluruh wilayah Indonesia.

“Saya sangat senang mengikuti perlombaan ini. Pesertanya dari seluruh wilayah di Indonesia, jadi saya bisa bertambah teman dan saudara dari tempat asal yang berbeda-beda,” tuturnya.

Dengan prestasi yang daraih Muhammad Shidqi Ramadhan ini, semoga dapat memotivasi siswa yang lain untuk terus berprestasi. Kita doakan semoga harapan Shidqi untuk menjadi yang terbaik dapat terwujud.