Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Guru Punya Prestasi – Ibu Naimah Jayanti, S.Pd

Guru Punya Prestasi – Ibu Naimah Jayanti, S.Pd

HoOola sobat #SKETSA! Pada edisi pertama ini tim #SKETSA mau menampilkan profil salah satu guru berprestasi di sekolah kita, beliau juga merangkap sebagai Wakil kepala Sekolah dibagian Kurikulum.

Ibu Naimah Jayanti adalah guru matematika yang lahir di Sukoharjo, 28 Januari 1972. Beliau dan suami bersama ketiga putranya tinggal di Sroyo, RT2/RW10 Jaten, Karanganyar. Saat Ibu Naimah kecil dulu, beliau bersekolah di SDN 2 Karangmojo, lulus pada tahun 1984. Lalu melanjutkan sekolah di SMPN 1 Karanganyar, lulus pada tahun 1987. Setelah itu beliau melanjutkan sekolah di SMAN 1 Karanganyar, lulus pada tahun 1996.

Setelah lulus SMA, Ibu Naimah melanjutkan kuliah di IKIP Negeri Semarang, mengambil program studi Matematika. Beliau memilih jurusan guru karena Ibu Saudah, juga ibu kandung dari Ibu Naimah juga seorang guru, begitupun kakak Ibu Naimah juga mengambil jurusan guru.

Dua tahun setelah lulus dari bangku kuliah, Ibu Naimah diterima menjadi guru dan ditempatkan di SMPN 1 Kudus di tahun 1998. Setelah lima tahun mengajar di Kudus, Ibu Naimah lalu mutasi ke SMPN 1 Tasikmadu, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2003. Disini, di sekolah kita ini beliau banyak berperan sebagai Wakil Kurikulum ditahun 2021.

Prestasi beliau sebagai guru sudah tidak diragukan lagi, terbukti beliau sudah meraih juara 3 Lomba Guru Mata Pelajaran Tingkat Kabupaten Karanganyar pada tahun 2017. Beliau juga meraih peringkat 5 sebagai Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Karanganyar Tahun 2018. Sekarang beliau lolos seleksi Calon Guru Penggerak, dan mengikuti Pelatihan Guru Penggerak.

Luar biasa bukan sobat #SKETSA?? Yukk kita juga harus rajin belajar agar kelak bisa mengukir prestasi seperti Ibu Naimah.