Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Parenting Kelas X Tahun 2023/2024

Parenting Kelas X Tahun 2023/2024

Untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan sinergi antara sekolah dan orang tua siswa, SMAN 1 Godean melaksanakan Parenting bagi kelas X tahun 2023/2024. Parenting diikuti oleh orang tua siswa kelas X bersama dengan Komite Sekolah. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (15/8/2023) menghadirkan narasumber Agus Priyantoro, S.Pd, M.Pd. selaku Pengawas Manajerial dari Balai Pendidikan Kabupaten Sleman.

Saat memberikan sambutan, Kepala SMAN 1 Godean Surahman, S.Pd, M.Pd. memaparkan capaian prestasi yang diraih di tahun 2022/2023. Untuk prestasi akademik antara lain 87,7% siswa berhasil melanjutkan studi di perguruan tinggi  dengan 81% siswa diterima di perguruan tinggi negeri . Prestasi non akademik yang telah dicapai antara lain: satu siswa lolos OSN tingkat nasional dan 3 proposal penelitian berhasil maju ke Olimpade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).

Pada sesi parenting, Agus Priyantoro. S.Pd, M.Pd menyampaikan pentingnya dukungan orang tua untuk keberhasilan putra-putrinya dalam menempuh pendidikan di sekolah. Orang tua jangan sepenuhnya menyerahkan pendidikan putra-putrinya ke sekolah, tetapi juga memperhatikan kegiatan belajarnya selama di rumah. Komunikasi aktif antara orang tua, sekolah, dan siswa menjadi salah satu komponen pendukung keberhasilan siswa dalam belajar.(suharyadi)