Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Ujian Saringan Masuk PSB SMK BI Gel. I Tahun Ajaran 2019/2020

Ujian Saringan Masuk PSB SMK BI Gel. I Tahun Ajaran 2019/2020

SMK Bina Informatika telah menggelar Ujian Saringan Masuk Gelombang I dalam rangka Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun akademik 2019/2020. Pelaksanaan PSB  yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26 Januari sampai 27 Januari 2019, di beberapa ruangan gedung A dan gedung B SMK BI, berlangsung tertib dan lancar karena turut melibatkan Kepala Sekolah, para guru, staf, dan OSIS di lingkungan SMK BI yang bertindak sebagai koodinator maupun pengawas ruangan guna mendukung kelancaran ujian tersebut.

 

Sambutan dan pengarahan dari Bapak Drs. Suherman AG, MM. Selaku Kepala Sekolah SMK Bina Informatika kepada seluruh calon siswa baru

Seluruh calon siswa baru mengikuti pengarahan dari Kepala Sekolah dan beberapa guru SMK BI

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMK BI rutin membuka pendaftaran bagi calon siswa baru yang berkeinginan melanjutkan sekolah di bidang IT dalam dua gelombang. Mulai dari 18 Oktober 2018 – 23 Januari 2019 untuk  gelombang I, dan terakhir gelombang II dari  28 Januari – 27 Maret 2019. Mengenai pelaksanaan USM sendiri, adalah syarat yang wajib diikuti oleh seluruh calon siswa baru usai mereka melakukan pendaftaran.

 

Melalui ujian ini, calon siswa baru  yang berjumlah 57 orang mengikuti tes selama dua hari. Pada hari pertama tes bakat dan kepribadian, tes hari kedua ada beberapa tes yang dilalui para calon siswa baru yaitu tes pengetahuan, tes jurusan di mana tes logika bagi  yang memilih jurusan RPL & TKJ, tes gambar bagi jurusan animasi, dan tes kreativitas bagi yang memilih jurusan multimedia dan broadcasting dan terakhir ada tes interview sama guru SMK BI.Pengumuman hasil USM gelombang I akan diumumkan pada tanggal 1 Februari 2019.

Bagi calon peserta didik yang dinyatakan masuk dan diterima wajib mengikuti kegiatan MORSE (Masa Orientasi Peserta didik) SMK Bina Informatika sesuai dengan jadwal yang akan diumumkan di kemudian hari. Mau tau bagaimana Tes USM PSB SMK BI berlangsung,, Tonton video dan jangan lupa, subscribe dan kunjungi link youtube SMK BI
Terima kasih ???? https://www.youtube.com/channel/UCq0pIdQyW1hM2QkSw3SaoLA