Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

MANTAP 2 PESERTA DIDIK SMK NEGERI 1 BULUKERTO TERPILIH MENGIKUTI KEGIATAN RAIMUNA NASIONAL XII TAHUN 2023

MANTAP 2 PESERTA DIDIK SMK NEGERI 1 BULUKERTO TERPILIH MENGIKUTI KEGIATAN RAIMUNA NASIONAL XII TAHUN 2023

Bulukerto, 2 peserta didik dari SMK Negeri 1 Bulukerto terpilih untuk mewakili dan mengikuti kegiatan gerakan Pramuka yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Wonogiri dalam event Raimuna Nasional XII Tahun 2023. Raimuna Nasional XII Tahun 2023 berlangsung pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2023, kegiatan gerakan Pramuka ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia yang diselenggarakan 2 tahun sekali oleh Kwartir tingkat nasional gerakan Pramuka. Terdapat 25 ribu peserta yang mengikuti event ini, yang mewakili SMK Negeri 1 Bulukerto peserta putra yaitu Muhammad Iqbal Dwy Novaiano dan peserta putri yaitu Desi Retnaningtias. Selama pelaksanaan kegiatan, para peserta akan mengikuti total 122 kegiatan yang terbagi dalam lima pilar kegiatan yaitu tentang persatuan dan kesatuan, kebudayaan, teknologi, pengetahuan dan keterampilan, serta pengabdian masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif. Harapannya 2 peserta didik bisa memberikan pengalaman terbaiknya setelah mengikuti kegiatan kepada peserta didik yang lain dalam gerakan Pramuka di SMK Negeri 1 Bulukerto.