Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PEMBUKAAN KEGIATAN KETARUNAAN ANGKATAN PERTAMA SMK NEGERI 1 BULUKERTO TAHUN 2023

PEMBUKAAN KEGIATAN KETARUNAAN ANGKATAN PERTAMA SMK NEGERI 1 BULUKERTO TAHUN 2023

Bulukerto, Pada hari Senin 21 Agustus 2023 kemarin SMK Negeri 1 Bulukerto melaksanakan upacara pembukaan kegiatan ketarunaan angkatan 1 tahun 2023 pada pukul 07.30 WIB. Upacara pembukaan ketarunaan diikuti oleh seluruh peserta yaitu seluruh peserta didik kelas X SMK Negeri 1 Bulukerto. Upacara pembukaan kegiatan ketarunaan ini juga diikuti para dewan guru dan karyawan serta pelatih ketarunaan dari Koramil Bulukerto, Wonogiri.
SMK Negeri 1 Bulukerto akan melaksanakan kegiatan Ketarunaan angkatan petama tahun 2023 ini, pada 21 Agustus sampai dengan 15 September 2023. Upacara pembukaan ketarunaan dilaksanakan di halaman SMK Negeri 1 Bulukerto yang dipimpin langsung oleh bapak Drs. Joko Widagdo selaku Kepala SMK Negeri 1 Bulukerto. Seluruh peserta mengikuti rangkaian upacara dengan sangat khidmat dari awal sampai akhir selesainya upacara, dilanjutkan dengan prosesi penyematan tanda peserta ketarunaan angkatan pertama kepada perwakilan peserta didik.
Setelah upacara pembukaan selesai peserta ketarunaan angkatan pertama mengikuti kegiatan orientasi ketarunaan supaya peserta memahami aturan dan kegiatan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 20 hari. Kegiatan ketarunaan ini dilakukan untuk membentuk karakter dan meningkatkan kedisiplinan peserta didik kelas X agar mempunyai sikap yang baik dan tertib sebagai peserta didik SMK Negeri 1 Bulukerto.