Selasa, 21 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Seni Pertunjukkn FBS Unimed, Akan Tampilkan Karya di MAROKO

Mahasiswa Seni Pertunjukkn FBS Unimed, Akan Tampilkan Karya di MAROKO

Mahasiswa Seni Pertunjukan Unimed akan tampil pada acara Wonderful Indonesia di Maroko, pada September 2023. Tim kesenian Unimed akan menampilkan 4 tarian, dari daerah Sumatera Utara antara lain tari Persembahan, Tortor Tandok, Tortor Cawan, Sabe-Sabe dan beberapa lagu etnik Sumatera Utara seperti lagu Tanjung Katung, Selayang Pandang, Alusiau, Sinanggartulo, Jamila Dan Dekke Jahir.

Selain tampil di Kedutaan Besar Republik Indonesia di negara Maroko tim kesenian Unimed juga tampil di beberapa kota di negara Maroko. Pada pertunjukan ini akan disaksikan oleh dubes-dubes diseluruh dunia yang ada di negara Maroko, masyarakat Indonesia dan Masyarakat Maroko. Tim kesenian ini beranggotakan Marcelinus Silaban, Eljuna Torris Naibaho, Lisker Siagian, Nova, Angelika Yesyurun Cicilia, Novi, Rifki Alvandi dan dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan Tari Unimed Martozet, S.Sn., M.A.

Sebelum keberangkatan, mahasiswa seni pertunjukan Unimed disambut dengan Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor II Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Dekan II FBS Unimed Dr. Masito Warni Siregar, M.Ed., Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa FBS Unimed yang akan tampil di Maroko. Mahasiswa kita akan mewakili Indonesia khususnya Sumuatera Utara di kancah dunia. Kita akan dukung dan mendorong mahasiswa untuk tampil dalam berbagai penampilan dan kompetisi, baik skala nasional maupun internasional. Sehingga melahirkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. (Humas Unimed/eo)