Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Program Kampanye Sekolah Sehat (KSS) : Jalan Sehat dan Sarapan Sehat Bersama Bagi Siswa Kelas XI SMAN 1 Batam

SMAN 1 Batam Melaksanakan Program Kampanye Sekolah Sehat (KSS) yang salah satunya adalah Jalan Sehat dan Sarapan Sehat Bersama Bagi Kelas XI, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 September 2023, jam 07.00 s.d selesai.  Manfaat Kampanye Sekolah Sehat ( KSS) diantaranya ialah Pembudayaan Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi agar status kesehatan meningkat dan dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik​.

Setelah melakukan Jalan Sehat, Siswa Kelas XI melakukan sarapan dengan menu sehat bergizi  di lapangan SMAN 1 Batam.  Oleh karena itu, murid-murid diminta membawa menu sarapan dari rumah masing-masing. Ini juga mendorong keterlibatan orang tua murid dalam upaya penyediaan makanan bergizi seimbang bagi anak-anaknya, sehingga mereka menjadi anak yang sehat bergizi.

Sarapan yang baik berpengaruh besar terhadap kesiapan menjalani hari. Dengan sarapan yang baik, tubuh memiliki stamina dan daya tahan menjalani kegiatan sehari-hari. Pertimbangan ini yang mendorong SMAN 1 Batam membudayakan sarapan pagi yang baik pada murid-muridnya.

“Sebagai upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia melalui implementasi Merdeka Belajar, kita perlu terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik di satuan pendidikan. Kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik menjadi bagian penting dari upaya peningkatan kualitas pembelajaran.” ujar Bapak Bahtiar, M.Pd

Berikut Link DOKUMNETASI selengkapnya  https://photos.app.goo.gl/yn8VDeiArw1nXofQ6