Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

KEGIATAN ANBK

SMP Negeri 1 Tasikmadu melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Utama pada  hari Senin Selasa, 18 – 19 September 2023 terdiri dari 45 Peserta utama, 5 Peserta Cadangan, Proktor, Teknisi dan Pengawas yang terbagi menjadi 3 Laboratorium.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kerap disebut Asesmen Nasional, ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

ANBK bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan tiga instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Numerasi, Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

AKM berfungsi untuk mengukur literasi membaca dan literasi matematika atau numerasi murid. Sedangkan, Survei Karakter mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. Survei Lingkungan Belajar mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Semoga ANBK ini memberikan hasil yang terbaik buat SMP Negeri 1 Tasikmadu