Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Meriahnya peringatan HUT RI ke-78 di SMKN 2 Trenggalek

Meriahnya peringatan HUT RI ke-78 di SMKN 2 Trenggalek

PERINGATAN HUT RI KE- 78

17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Tema nasional peringatakan HUTke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut memiliki latar belakang yang kuat, dimana pencapaian yang telah diraih negara Indonesia dipandang sangat baik oleh dunia. sehingga momentum peringatan HUT RI ke-78 diharapkan dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara maju.

Dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-78, SMKN 2 Trenggalek melakukan Upacara Peringatan HUT RI pada tanggal 17 Agustus dan pada hari selanjutnya dilakukan senam pagi serta perlombaan guru dan siswa, berupa lomba apit balon, balap kelereng dan mengaitkan topi.

Makna dari lomba balap kelereng yang diselenggarakan pihak sekolah untuk siswa yaitu, harus senantiasa berhati – hati dalam menjaga kecepatan dan tetap fokus pada misi yang diemban. sebab keduanya merupakan kunci sukses dalam dalam mencapai tujuan itu harus sabar, fokus dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Makna lomba apit balon yaitu pada lomba ini siswa harus kompak dengan pasangan mengapit balon masing -masing, kemudian harus berjalan bersama dan beriringan untuk mencapai finish.