Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FT UMJ Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah 03 Sumatera Selatan

FT UMJ Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah 03 Sumatera Selatan

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah 3 Sukaraja, Sumatera Selatan di Aula Djoenda FT UMJ, Senin (9/10/23). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka studi pemahaman akademik di bidang teknik.

Baca juga : FT UMJ Terima Kunjungan FT UMP

Dekan FT UMJ Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan harapan agar kunjungan ini dapat memotivasi siswa untuk mengejar impian akademik mereka di bidang teknik.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan inspirasi kepada para siswa SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di dunia teknik,” ujar Irfan.

Pada kesempatan itu, Irfan mengajak seluruh rombongan SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja mengikuti sesi pemaparan program studi  dan mengunjungi fasilitas kampus yang dipandu oleh para ketua program studi agar mereka dapat mengetahui berbagai aspek akademik dan kehidupan kampus.

Dalam sesi lain, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja Dra. Arsiah berharap dengan adanya kegiatan ini siswa mendapatkan gambaran mendalam tentang program studi, kurikulum, dan potensi karir di bidang teknik yang dapat diakses melalui pendidikan tinggi. Ia juga menyampaikan bahwa para siswa bisa mengambil nilai-nilai positif agar pemikiran para siswa lebih terbuka.

“Anak anak ini akan jadi penerus kami dan pemimpin daerah kami nanti. Maka dari itu kami bawa mereka keluar daerah untuk dapat memberikan banyak pelajaran kepada mereka diluar daerah kami,” pungkas Arsiah

FT UMJ dan SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja dapat membangun hubungan yang lebih erat dan membuka jalan bagi kerjasama yang lebih luas dalam pengembangan potensi akademik. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dan civitas akademika FT UMJ.

Editor : Dian Fauzalia