Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Buat Olahan ‘Getuk Crunch’, Mahasiswa UNJA Raih Juara 2 ASEAN Business Plan Competition

Buat Olahan ‘Getuk Crunch’, Mahasiswa UNJA Raih Juara 2 ASEAN Business Plan Competition

PALEMBANG,- Tim mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih juara 2 pada ajang ASEAN Business Plan Competition (ABC) Engineering Scientific Festival of Sriwijaya (ESFORIA) 2023. Kegiatan berlangsung di Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan pada 5-8 Oktober 2023.

Anggota tim mahasiswa UNJA tersebut terdiri dari Dea Ayu Sekarani dan Yusar Nugroho yang berasal dari Prodi Sistem Informasi FST, dan Zoya Marina Salsa yang berasal dari Prodi Administrasi Pendidikan FKIP.

Dari 5 tim yang masuk pada babak final, tim mahasiswa UNJA berhasil meraih juara 2 dengan membawa pulang hadiah berupa uang, piala, serta sertifikat sebagai apresiasi dari perlombaan tersebut.

Tim mahasiswa UNJA melakukan persipan yang detail untuk perlombaan Business Plan Competition ini, seperti melakukan penelitian pasar secara mendalam untuk memahami trend pasar, kebutuhan konsumen, dan pesaing. Data-data itu akan mendukung argumen bisnis tim di dalam proposal. Kemudian juga mempersiapkan tim dengan baik untuk tampil mempresentasikan lomba secara offline.

Dea, Yusar, dan Zoya menjelaskan motivasi tim mereka yang bersinergi untuk mengikuti perlombaan serta menyampaikan harapan mereka untuk ke depannya.

“Motivasi kami ialah untuk meningkatkan prestasi dan menciptakan sebuah ide kreatif. Lomba Business Plan Competition adalah platform yang baik untuk mengembangkan ide bisnis yang inovatif. Melalui lomba ini, kami dapat merinci konsep bisnis dengan lebih baik dan menemukan cara untuk membuatnya lebih solid. Harapan kami dengan adanya lomba ini nantinya prestasi kami bisa bermanfaat untuk masa depan kami dan kami berencana untuk mengembangkan rencana bisnis plan ini menjadi usaha tim. Kami akan menginovasi terus untuk bisa mengikuti lomba-lomba selanjutnya,” ujar mereka.

Kaprodi Sistem Informasi UNJA Edi Saputra, S.T., M.Sc., mengucapkan selamat dan terima kasih, serta mengutarakan harapannya untuk mahasiswa.

“Selamat kepada tim prodi Sistem Informasi dan Administrasi Pendidikan atas prestasi yang diraih, ini menjadi kebanggan bagi institusi kita. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Jurusan, Fakultas dan UNJA. Semoga prestasi ini diikuti oleh prestasi-prestasi lainnya,” tutur beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Kaka / HUMAS