Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Field Trip USIC: Memperkenalkan Kekayaan Budaya dan Sejarah Jambi Kepada Peserta FORPIMPAS

Field Trip USIC: Memperkenalkan Kekayaan Budaya dan Sejarah Jambi Kepada Peserta FORPIMPAS

Kota Jambi- Forum Pimpinan Pascasarjana (FORPIMPAS) melaksana kegiatan Field trip yang merupakan rangkaian kegiatan Pelaksanaan The Second UNJA SMART International Conference (USIC) yang diselenggarakan Pascasarjana Universitas Jambi pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Field Trip For Forpimnas dimulai dengan mengunjungi Tour Kampus UNJA Mendalo kemudia menuju Sanggar Batik “Selaras Pinang Masak” yang berada di Kota Seberang, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Candi Kedaton, dan diakhiri menuju Jembatan Gentala Arasy.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Jambi Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S., serta para peserta USIC yang berasal dari luar Provinsi Jambi.

Direktur Pascasarjana Universitas Khairun, Prof. Dr. Abd Wahab Hasyim, SE.M.Si. Menyampaikan kesan pertamanya saat berkeliling di Candi Kedaton yang berada di Komplek Percandian Muaro Jambi.

“Candi ini merupakan aset Provinsi Jambi yang perlu disohorkan jadi selama ini terutama kami yang dari timur hanya mengenal candi Borobudur dan Candi Prambanan sementara di Sumatera Jambi sendiri ternyata banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang tidak kalah di bandingkan dengan yang ada di pulau Jawa terutama situs tentang Candi, sangat positif untuk dikembangkan bagi kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi,” tuturnya.

Prof. Abd Wahab Hasyim, juga mengungkapkan tenggapan dan harapannya terhadap Universitas Jambi.

“Universitas Jambi salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Pulau Sumatera yang memang dikenal walaupun saya baru menginjakkan kaki di Universitas Jambi tetapi selama ini saya banyak berkenalan dan berteman dengan pejabat di unjaUNJA dan semoga dapat di kembangkan terus sehingga bisa menyaingi perguruan tinggi baik yang ada di Jawa maupun Sumatera,” pungkasnya.

Silvia Yuliansari Asril / Fara / HUMAS
Foto: Iswanto