Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

5 Wisudawan Terbaik Wisuda Ke-105, UNJA Berikan Beasiawa Lanjut S2

5 Wisudawan Terbaik Wisuda Ke-105, UNJA Berikan Beasiawa Lanjut S2

MENDALO,- Universitas Jambi (UNJA) menggelar Wisuda Ke-105 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, pada Sabtu (28/10/2023) bertempat di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo.

Wisuda UNJA kali ini mewisuda sebanyak 1.141 orang wisudawan/ti dari jenjang program doktor, pascasarjana, dan sarjana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Pertanian (FAPERTA), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Dari 1.141 wisudawan/ti tersebut, sebanyak 5 wisudawan berhasil meraih predikat lulusan terbaik atau cumlaude, yaitu:

  • Vivi Herlina (Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi FEB) dengan IPK 3,98 masa studi 2 tahun 11 bulan;
  • Anatasya Laga (Program Studi Akuntansi Fakultas FEB) dengan IPK 3,91 masa studi 4 tahun 0 bulan;
  • Novita Intan Permatasari S (Program Studi Farmasi FKIK) dengan IPK 3,88 masa studi 4 tahun 0 bulan,
  • Dilla Wahyuni (Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian) dengan IPK 3,94 masa studi 3 tahun 11 bulan,
  • Nadya Azzahra (Program Studi Matematika FST) dengan IPK 3,93 masa studi 4 tahun 0 bulan.

Dalam sambutannya, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., mengatakan bahwasanya lulusan terbaik akan mendapatkan  beasiswa selama 2 semester yang berlaku pada Tahun Akademik 2024-2025. Beasiswa Ini ditujukan untuk lulusan terbaik yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Jambi.

“Dalam kesempatan ini kami selaku pimpinan Universitas Jambi mengucapkan selamat kepada para wisudawan Universitas Jambi ke-105. Kepada para lulusan terbaik, kami berikan kesempatan melanjutkan studinya di Universitas Jambi dengan bantuan biaya beasiswa. Hal ini diharapkan dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan kampus yang telah ada,” tutupnya.

Novita intan Permatasari S, salah satu lulusan terbaik dari FKIK mengungkapkan wisuda periode ini sangat luar biasa dan ia berpesan untuk mahasiswa lainnya agar pantang menyerah.

“Wisuda periode ini sangat luar biasa karena bisa tembus dua periode. Kesannya sangat luar biasa untuk wisudawan/wisudawati pada periode wisuda kali ini. Harapannya UNJA bisa lebih baik lagi. Saat ini UNJA sudah menjadi yang terbaik, harapannya bisa menjadi kampus nomor 1 di Pulau Sumatra. Untuk mendapat kesempatan menjadi lulusan terbaik ini sebenarnya di bilang susah, tapi kalau dijalani pasti bisa dilalui juga. Intinya jangan mudah menyerah,” pungkasnya.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Welsa / Kaka / HUMAS 
Foto: Arvan / Iswanto