Minggu, 12 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prodi PBA UNJA Adakan Gebyar Arabic ke V untuk Mendukung Kemajuan Bahasa Arab di Jambi

Prodi PBA UNJA Adakan Gebyar Arabic ke V untuk Mendukung Kemajuan Bahasa Arab di Jambi

MENDALO,- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pemdidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan acara Gebyar Arabic ke V bertemakan ‘Menumbuhkan Semangat Berbahasa Arab untuk Menciptakan Generasi yang Berkarya’ di Aula Rektorat Lantai 3 pada Rabu, 1 Novemver 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Prodi PBA UNJA dan merupakan tahun ke-5. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Prodi PBA UNJA kepada masyarakat luas.

Hadir dalam acara ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJA, Prof. Supian, S.Ag, M.Ag.; Ketua Prodi PBA UNJA, Muhammad Sobri, S.Pd.I., M.Pd.; dan para dosen PBA UNJA lainnya.

Kaprodi UNJA, Muhammad Sobri, S.Pd.I., M.Pd., sangat mendukung kegiatan ini dan mengharapkan kedepannya untuk terus berlanjut.

“Semangat kita untuk menghidupkan Bahasa Arab ini salah satunya melalui kegiatan Gebyar Arabic ini. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan semangat ini terus tumbuh dan acara tahunan kita ini dapat terus berlanjut seterusnya. Bahkan kami dari Prodi PBA sangat mendukung untuk kegiatan-kegiatan inovasi Bahasa Arab dalam bidang lainnya,” tutur beliau.

Prof. Supian, S.Ag, M.Ag., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini tentunya dengan harapan kegaiatan ini dapat memotivasi, memacu prestasi, bakat, minat dan keterampilan mahasiswa PBA itu sendiri sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan Prodi PBA UNJA kepada para adik-adik yang akan melanjutkan pendidikannya pada jenjang perkuliahan,” ungkap beliau.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa UNJA, namun siswa/siswi dari beberapa Sekolah Islam yang ada di Jambi juga ikut menjadi peserta dalam kegiatan.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Juwita / HUMAS
Foto: Marta