Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Wakili Indonesia, Siswa-Siswi SMAN 1 Pringgarata Berangkat ke Philipina

Wakili Indonesia, Siswa-Siswi SMAN 1 Pringgarata Berangkat ke Philipina

SMAN 1 Pringgarata | Dinas Pariwisata Provinsi NTB membentuk duta sport tourism. Pembentukan duta ini agar potensi sport tourism yang ada di NTB bisa lebih banyak lagi dikenal oleh masyarakat luas.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaludin Malady mengatakan selain menggali potensi sport tourism, keberadaan duta ini juga untuk membantu mempromosikannya secara masif kepada masyarakat. “Jadi peserta yang ikut dan mendapat juara kita akan tugaskan mereka untuk mempromosikan sport tourism,” katanya Sabtu (18/11) pagi.

Ia mengatakan, duta sport tourism ini berbeda dengan duta pariwisata yang sudah terbentuk sebelumnya. Pembentukan duta yang baru ini dinilai cukup penting karena NTB mulai dikenal sebagai daerah olahraga. “Kan kita Provinsi NTB merupakan sport tourism saat ini yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Selain itu Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pringgarata, Akhmad Husni, S.Pd.,MM. Merasa senang dan bangga kepada Anil Baihaqi, Elitha Bintang Suciwati dan Kevin Yazward Azhari  yang mendapatkan Runer Up pada ajang Duta Sport Tourism yang diumumkan panitia pada tanggal 18 November 2023.

Tidak saja Provinsi, Sport Tourism yang dimiliki di NTB  ini juga nantinya akan berlanjut dikancah internasional di Philipina pada tanggal 15-21 Desember 2023 mendatang. (gnw)