Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

UPACARA PERINGATAN HARI GURU DAN HUT PGRI

UPACARA PERINGATAN HARI GURU DAN HUT PGRI

Memperingati Hari Guru Nasional yang ke-29 dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023, SMAN 1 Puri melaksanakan upacara bendera pada kamis (24/11/2023). Digelar pada pukul 6.45 WIB di lapangan SMAN 1 Puri, upacara berlangsung dengan tertib.

Kepala SMAN 1 Puri, Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd bertindak sebagai Pembina Upacara pada upacara peringatan hari guru. Khusus pada upacara kali ini, petugas upacara terdiri dari Bapak dan Ibu guru.

Setelah upacara berakhir, Bapak dan Ibu guru menyanyikan bersama lagu “Nemen” versi SMAN 1 Puri. Dilanjutkan dengan seremoni perayaan Hari Guru oleh Ibu Kepala SMAN 1 Puri, para Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Tim Tata Tertib Siswa. Tidak hanya itu, siswa-siswi juga memberikan hadiah berupa bunga mawar dan sepucuk surat kepada Bapak/Ibu guru. Terakhir, secara bergantian siswa-siswi bersalam-salaman kepada Bapak/Ibu guru

Mengusung tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar.” Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa menginspirasi, membimbing, dan memberikan teladan positif kepada para siswa

Selamat Hari Guru Nasional! Mari terus bergerak bersama, merayakan merdeka belajar, dan membangun masa depan yang lebih baik melalui pendidikan. Mari perkuat sinergi antara guru, siswa, orang tua, dan seluruh komponen sekolah.