Rabu, 03 Juli 2024
Perguruan Tinggi

ULM dan YABN Gelar Asesmen Media Publikasi

ULM dan YABN Gelar Asesmen Media Publikasi

Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan pertemuan bersama dengan perwakilan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) pada Kamis (18/11/2021) di Rektorat ULM. Pertemuan digelar dalam rangka asesmen mahasiswa yang akan menjadi mitra media publikasi dalam program Matching Fund bersama ULM. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc bersama Kepala Biro PKH Drs. Parmasihat dan Sub Koordinator Bagian Humas Dwiliyana menyambut perwakilan YABN, Sam Guntur dan Husaini serta mahasiswa yang akan ikut serta dalam program Matching Fund bersama Adaro di ruang rapat lantai 3 Gedung Rektorat ULM.

Sam Guntur merupakan ketua Program Adaro Santri Sejahtera (PASS), program Adaro yang menggandeng ULM dalam program Matching Fund Adaro-ULM. Sementara Husaini merupakan penanggung jawab bagian media dan publikasi YABN. Guntur menjelaskan bahwa pihaknya berencana mengajak mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi FISIP ULM untuk dapat berkontribusi dalam bagian media publikasi diprogram Matching Fund bersama ULM. “Kami memiliki target 170 partisipan mahasiswa dalam program ini dan masih kurang 29 orang. Setelah kami riset, ada satu bagian yang belum kami sentuh, yakni bagian media publikasi,” ucap Sam.

Adanya mahasiswa yang berkontribusi dalam media dan publikasi, dituturkan Husaini, dapat membantu ULM dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan dalam program Matching Fund. Hal ini juga seiring dengan keinginan Rektor ULM. Wakil Rektor 4 Prof. Yudi menyambut baik asesmen tersebut. Program PASS sendiri merupakan program turunan dari program Matching Fund Kemenristekdikti di mana ULM bersama Adaro bersinergi untuk mendidik santri pondok pesantren khususnya dalam bidang wirausaha atau entrepreneurship.

“Kita berharap selain mereka memiliki ilmu dalam bidang agama, mereka juga dididik dan dilatih agar memiliki keahlian lainnya untuk dapat mandiri nantinya,” ucap Prof. Yudi