Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Peserta Didik SMAN 1 Batu Tingkatkan Kompetensi Kewirausahaan di SMKN 1 Batu

Peserta Didik SMAN 1 Batu Tingkatkan Kompetensi Kewirausahaan di SMKN 1 Batu

Batu, 8 Desember 2023 – Peserta didik SMAN 1 Batu mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi kewirausahaan di SMKN 1 Batu. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta didik kelas XII yang memiliki minat di bidang kewirausahaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dalam bidang kewirausahaan, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, maupun sikap. Peserta didik mendapatkan materi tentang perencanaan usaha, pemasaran, produksi, dan keuangan. Selain itu, peserta didik juga mengikuti praktik membuat produk usaha, seperti makanan, minuman, dan kerajinan tangan.

Kepala SMAN 1 Batu, Ritul Idha Djarwati., S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi dunia kerja. “Kami berharap peserta didik yang memiliki minat di bidang kewirausahaan dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk memulai usahanya sendiri,” ujarnya.

Kepala SMKN 1 Batu Joko Santoso., S.Pd., MT menyambut baik kegiatan ini. “Kami senang dapat berkolaborasi dengan SMAN 1 Batu untuk meningkatkan kompetensi peserta didik di bidang kewirausahaan,” katanya.

Salah satu peserta didik yang mengikuti kegiatan ini, Putri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. “Saya mendapatkan banyak ilmu dan keterampilan baru tentang kewirausahaan,” ujarnya.

Putri berharap dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperolehnya untuk memulai usahanya sendiri. “Saya ingin menjadi pengusaha sukses di masa depan,” pungkasnya.